Home KIA Kia Luncurkan Mobil Terbaru Berteknologi Powertrain Hybrid!

Kia Luncurkan Mobil Terbaru Berteknologi Powertrain Hybrid!

1305
0

OTONITY.com – Mobil Hibrid Kia Hadir Di Geneva. Kia akan memamerkan inovasi mobil terbaru mereka di Geneva Motor Show 2014. Varian terbaru mobil Kia ini sendiri baru saja mengenalkan sistem transmisi kopling 7-speed pertamanya. System hybrid yang akan digunakan Kia nantinya tersedia dalam dua tipe, yakni tipe bensin dan diesel yang berguna mengurangi produksi emisi yang juga mampu meningkatkan performa mobil Kia di masa mendatang.

Di zaman yang serba canggih ini, Kia tidak hanya berinovasi dengan membuat mobil yang keren dari segi desain saja, namun terus berupaya untuk membuat mobil yang ramah lingkungan guna mengurangi polusi di bumi ini. Untuk itulah Kia menciptakan sebuah mobil dengan teknologi terbaru sistem Powertrain Hybrid yang lebih ringan dan ramah lingkungan.

Powertrain hybrid dikembangan oleh pusat R&D Kia Eropa, Powertrain Hybrid ini menggunakan baterai timbal-karbon bertenaga 48 Volt untuk menggerakkan motor elektrik. Beterai timbal-karbon dipilih karena ramah lingkungan dan tidak memerlukan pendingin aktif sehingga membuat kinerja baterai lebih optimal.

Dengan teknologi tersebut saat pengendara mobil Kia bermesin Powertrain Hybrid ini mengemudi dengan kecepatan rendah karena deselerasi atau pengereman maka baterai dapat diisi ulang secara otomatis. Fitur stop-start pun juga membantu menghemat bahan bakar mobil ini di saat lalu lintas sedang macet.

Baterai yang digunakan pun bukan baterai asal pilih, melainkan baterai yang mengedepankan ramah lingkungan namun tetap bertenaga. Maka dipilihlah Beterai dengan bahan timbal-karbon. Baterai ini juga memasok tenaga kesebuah supercharger elektrik yang mampu meningkatkan tenaga torsi pada kecepatan rendah, dengan begitu pembakaran gas CO2 menjai lebih rendah 15% serta menghasilkan tenaga 15-20% lebih besar dibanding biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here