Home Motor Motor Sport Motor Sport Yamaha YZF-R1 Indonesia Aman Dari Recall

Motor Sport Yamaha YZF-R1 Indonesia Aman Dari Recall

2091
0

OTONITY.com – Yamaha YZF-R1 2014 Indonesia Tidak Ada Masalah. Beberapa waktu yang lalu tersiar kabar kalau Yamaha akan mengumumkan recall untuk Yamaha YZF-R1 dan Super Tenere di Amerika karena ada masalah dibagian lampu depan yang mudah panas saat kondisi dinyalakan.

Masalah mudah panas pada lampu bisa menyebabkan soket lampu meleleh dan cepat rusak. Kerusakan lampu tersebut bisa mengganggu pandangan pengendara di malam hari yang sangat beresiko kecelakaan.

Yamaha YZF-R1 mulai ditarik pada Oktober 2008 sampai Agustus 2013 yang lalu, sementara untuk Super tenere bulan Oktober 2011 Hingga Agustus 2013. Dengan berita mengenai Yamaha YZF-R1 dan Super Tenere yang di recall tersebut, pastinya membuat para pemilik di Indonesia merasa cemas dan mempertanyakan perihal recall tersebut apakah juga akan dilakukan di Indonesia.

Pihak Yamaha pun menanggapi hal itu melalui Eko Prabowo selaku GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia mengungkapkan kalau samapai saat ini Yamaha YZF-R1 yang di pasarkan di Indonesia baik-baik saja dan tidak ada masalah seperti Yamaha YZF-R1 yang ada di Amerika.

Motor Yamaha YZF-R1 2014

Eko Prabowo juga menambahkan kalau motor sport Yamaha YZF-R1 yang dipasarkan di Indonesia berbeda dengan Yamaha YZF-R1 yang ada di Amerika maupun Eropa. Jadi yang mengalami kerusakan itu hanya Yamaha YZF-R1 yang ada di Eropa dan Amerika saja.

Sedikit informasi, Yamaha YZF-R1 menggunakan mesin berkapasitas 998 cc 4-tak DOHC 16-katup dengan sistem pendingin cair. Yamaha YZF-R1 ini juga menggunakan teknologi Fuel Injection (FI) dengan pilihan YCC-T dan YCC-I MotoGP. Di Indonesia sendiri Yamaha YZF-R1 telah dipasarkan secara resmi pada November tahun lalu dan dijual dengan harga Rp 350 juta on the road Jakarta untuk tipe no package.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here