Home Jenis Mobil City Car Toyota Wigo 2014 Buatan Indonesia Hadir Di Filipina

Toyota Wigo 2014 Buatan Indonesia Hadir Di Filipina

2116
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Wigo 2014 Indonesia. Sebagai pabrikan yang dikenal selalu memproduksi kendaraan hasil kolaborasi dengan Toyota seperti Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali membuat gebrakan setelah mereka menorehkan prestasi di awal tahun 2014 ini dengan mengekspor model LCGC berbasis Agya ke Filiphina. Menteri Perindustrian, Mohamad S Hidayat yang meresmikan ekspor perdana LCGC tersebut di pabrik Daihatsu yang berada di Karawang Assembly Plants, Karawang Timur, hari senin 3 Februari 2014 kemarin.

Di Filiphina sendiri city car ini akan diberi nama Toyota Wigo, Toyota Wigo yang ada di Filiphina ini memiliki tiga perbedaan dengan yang ada di Indonesia. Petinggi ADM Indonesia menjelaskan kalau perbedaan itu terletak dibagian wiper kiri, sistem pendingin udara, serta pada bagian setir yang terletak di sebelah kiri.

toyota wigo 2014

Rencananya Toyota Wigo yang dijual di Filiphina tersebut akan dihargai sekitar 448 Peso – 530 peso atau jika dirupiahkan sekitar Rp 120 juta – Rp 145 juta. “Tapi itu baru perkiraan harga dari kami,” tambah Direktur Manufactur ADM, Pongky Prabowo.

PT Astra Daihatsu Motor rencananya selama tahun 2014 ini akan mengekspor Toyota Wigo sebanyak 6.000 unit. Walaupun bukan merek asli indonesia, namun kita sebagai warga indonesia juga ikut bangga karena dengan hadirnya mobil hasil produksi ADM tersebut menunjukkan kalau Indonesia sebenarnya mampu memproduksi mobil dengan kualitas bagus yang tidak hanya diminati masyarakat dalam negeri saja, namun juga mulai dilirik oleh konsumen luar negeri salah satunya Filipina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here