Home Kawasaki Ninja RR Mono Versi Naked Sudah Dipatenkan Oleh Kawasaki

Ninja RR Mono Versi Naked Sudah Dipatenkan Oleh Kawasaki

2199
0

OTONITY.com – Kawasaki Ninja RR Mono 2014 Dipatenkan Uni Eropa. Kawasaki dikabarkan telah mematenkan salah satu produk terbaru mereka yang terlihat seperti versi naked Ninja RR Mono, kabar itu datang dari Kantor Pusat Pendaftarn Hak Paten Merek Dagang dan Desain untuk negara Uni Eropa (Office for Harmonization in the Internal Market) yang berada di Alicante, Spanyol.

Foto ini merupakan dokumen paten yang diregistrasi Kawasaki di European Union’s Office for Harmonization in the Internal Market. Jadi besar kemungkinan model ini bukan hanya akan dipasarkan di Asia tapi juga di Eropa. Secara desain jelas sekali jika motor ini adalah Ninja RR Mono versi naked. Lihat saja bentuk rangka dan mesinnya yang sama persis. Begitu juga dengan bodi, mulai dari tangki hingga buntut. Di area kaki-kaki juga tidak banyak berubah. Bentuk pelek, sepatbor hingga knalpot dan perangkat pengereman sama saja. Bedanya hanya fairing yang dilepas diganti shround tangki yang lebih kecil.

Kawasaki Ninja RR mono Dipatenkan Uni eropa

Padahal motor sport Ninja RR Mono Versi Naked ini baru saja diluncurkan di Indonesia pada pertengahan Februari yang lalu, ada indikasi kalau desain baru tersebut mengarah untuk dipasarkan ke kawasan Eropa. Maketing Deputy Division Head Kawasaki Motor Indonesia, Yuske Shimada menyebutkan kalau Indonesia akan menjadi tempat produksi dan ekspor Ninja RR Mono ke negara Asia, seperti ke Jepang, Thailand, bahkan Australia, namun ia tidak menyebutkan soal tujuan ke negara Eropa.

Di dalam keterangan dalam dokumen sama sekali tidak tercantum nama, jenis dan model. Namun beredar rumor kalau nantinya Ninja RR Mono Tersebut diberi nama ER2n yang metodenya mirip dengan Er6n yang juga merupakan versi “telanjang” dari Ninja 650. ER2n dikabarkan akan ditampilkan dipameran EICMA pada bulan November tahun 2014 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here