Home BMW Mobil Terbaru BMW Active Tourer Dibanderol Rp 382,6 Juta

Mobil Terbaru BMW Active Tourer Dibanderol Rp 382,6 Juta

2040
0

OTONITY.com – Mobil BMW Active Tourer Harga Rp 382,6 juta. Pameran mobil bergengsi Geneva Motor Show 2014 menjadi debut hadirnya Seri 2 Active Tourer yang menandai era baru BMW. Mobil MPV dengan kapasitas 5 penumpang ini merupakan model pertama yang menggunakan sistem penggerak dua roda depan dari produsen asal Jerman tersebut, sekaligus menjadi jawaban buat Mercedes-Benz B Class dan Volkswagen Golf Sportsvan dalam segmen mobil MPV.

BMW Active Tourer sendiri lebih panjang sekitar 18 mm, lebar 35 mm dan tinggi 134 mm dari mobil hatchback Seri 1 sebelumnya yang mempunyai ukuran panjang 4.342 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.555 mm. Bodinya berbeda dibandingkan mobil anggota keluarga sebelumnya, terutama pada bagian depan yang mempunyai kap mesin lebih pendek.

Bodinya terbuat dari baja sehingga lebih kuat, kelebihan platform yang satu ini yakni bisa menghasilkan tiga jenis ukuran panjang sumbu roda dan kelebihan tersebut bisa jadi acuan untuk model baru, Seri 1 Saloon dan X1 gerak roda depan yang saat ini masih dalam tahap perkembangan di Munich, Jerman.

Bmw Active Tourer

Interior dalamnya lebih menawan dibanding model tradisional BMW kebanyakan, posisi berkendara mobil ini mirip mengendarai crossover X1, namun masih tersedia banyak ruang di belakang pengemudi. Kapasitas bagasi 468 liter dan bila jok belakang dilipat bisa bertambah hingga 1.510 liter.

Suspensi MacPherson ditopang kaki-kaki di bagian depan dan multi-link di belakang. Model ini diklaim paling dinamis dibandingkan model lainnya, mobil terbaru ini lebih lincah dan berkarakter sport walaupun termasuk dalam segmen MPV. Polesan divisi motorsport M juga tersedia, paket M-Sport membuat desain bodi lebih ceper 10 mm.

Pihak BMW sebenarnya belum menetapkan harga resmi, tapi kabarnya harga dari BMW Active Tourer ini berada di bawah Seri 2 Coupe, yakni Rp 382,6  juta. Diawal tahun 2015 nanti akan ditambah varian baru lainnya, seperti 220i, 216d dan 220d (sistem penggerak roda depan), juga  225i xDrive dan 220d xDrive (sistem penggerak roda depan dan belakang).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here