Home Honda Honda Siapkan CBR250R dan CBR300R “Naked Bike”

Honda Siapkan CBR250R dan CBR300R “Naked Bike”

3655
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Honda CBR250R dan CBR300R Naked. Sebuah berita mengejutkan kembali datang dari Spanyol, tepatnya dari kantor European Union’s Office for Harmonization (OHIM) bahwa mereka sedang mempersiapkan produk sepeda motor lain untuk di patenkan di Uni Eropa. Kabarnya adalah terkuaknya lagi dokumen yang memberitakan OHIM bakal pematenan produk sepeda motor untuk diproduksi di Eropa. Setelah Kawasaki Ninja RR Mono (250cc silinder tunggal), kini giliran produk motor terbaru Honda yang ketahuan sedang menyiapkan versi naked CBR300R dan CBR250R. Kedua tipe itu sedang dalam proses dipatenkan desainnya di European Union’s Office for Harmonization (OHIM) tertanggal 20 Desember 2013.

Memang sepintas kalau dilihat dari gambar yang tertera, desain serta bodinya terlihat sangat mirip dengan motor Honda CB500F (versi telanjang CBR500R) dengan lampu tunggal. Namun yang perbedaannya terletak pada bagian pada desain bentuk knalpot motor tersebut yang terlihat lebih ramping itu dikarenakan karena keluar hanya dari satu silinder. Buritan belakangnya pun mempunyai bentuk yang hampir sama, termasuk desain pada lampu belakang dan bagian pegangan untuk penumpang belakang.

Honda CBR250 2014 Naked Bike

Yang didaftarkan European Union’s Office for Harmonization (OHIM) memang untuk tipe telanjang 300cc, namun diyakini, versi 250cc juga dimaksudkan untuk dipasarkan ke sejumlah negara Asia dan juga beberapa wilayah negara Amerika Selatan. Semenjak dikenalkan ke publik pada tahun 2011 silam, Honda CBR250R memang tak pernah didampingi versi telanjang. Terlebih lagi seperti yang dirilis oleh website motorcycle.com bahwa telah ditemukannya dokumen internal bulan September lalu yang menyatakan mereka segera meluncurkan beberapa model barunya, termasuk VFR800F, CTX1300, CBR650F, CB650F dan re-design CBR250R.

Dari semua daftar-daftar model terbaru tersebut yang belum pernah muncul sama sekali di pasaran hanya produk Honda CB250F alias versi lain dan diduga telanjang dari CBR250R. Rupanya, hal itu menjadi bagian dari sebuah strategi diferensiasi kapasitas silinder dan model fairing/non-fairing motor Kawasaki juga akan diikuti oeh pihak Honda guna memasuki sejumlah pasar potensial yang ada di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here