Home Honda Test Drive Honda Mobilio E CVT Terbaru Indonesia

Test Drive Honda Mobilio E CVT Terbaru Indonesia

16551
0
Test Drive mobil Honda Mobilio E CVT 2014 Indonesia

OTONITY.com – Test Drive Honda Mobilio E CVT. PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu baru saja meluncurkan produk terbarunya yang diberi nama Honda Mobilio ke konsumen Indonesia, namun selang beberapa hari setelah diluncurkan sudah terdapat beberapa komentar dari konsumen kalau sebenarnya mobil terbaru dari Honda tersebut seharusnya lebih baik daripada mobil milik para kompetitor.

Test drive pun dilakukan untuk menguji mobil varian tertinggi dari Honda Mobilio yakni tipe E CVT Prestige yang dibanderol seharga Rp 198 juta.

Sisi desain sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Honda Brio tetapi mempunyai bentuk bodi memanjang. Saat test drive dilakukan begitu banyak orang di lokasi pengujian yang terpukau dengan desainnya yang terbilang cukup menarik dengan dimensinya yang lebih besar. Namun ketika melihat tampang depan, beberapa orang rata-rata tidak banyak komentar karena desainnya hampir sama dengan Honda Brio.

Sementara itu pada bagian kabin juga menawarkan desain baru yang lebih segar, memang kalau bagian depan tidak ubahnya seperti Brio, namun pada interior bagian belakang yakni baris kedua dan ketiga diberi sentuhan berbeda. Tampilan warna beige yang digunakan membuat kabin terkesan lapang. warna terangnya pun juga membuat penumpang nyaman.

Test Drive Honda Mobilio E CVT

Namun sangat disayangkan, ada kesan minus didalamnya, seperti busa jok yang tipis ditambah karakter suspensi Honda yang terbilang agak keras yang membuat kenyamanan jadi berkurang saat kecepatan rendah walau asik untuk berakselerasi tinggi di jalan tol.

Saat Tes drive dengan jalur Bandung-Jakarta mesin berkapasitas 1500 cc yang disematkan didalam Honda Mobilio tersebut benar-benar menunjukkan kelasnya. Bahkan kecepatan bisa melewati batas normal saat di geber lewat jalan bebas hambatan. Tidak hanya di jalan normal saja mobil MPV ini mampu berakselerasi dengan baik, saat di jalan menanjak pun rasanya tidak ada masalah. Mesin bertenaga 118 dk diputaran 6.600 rpm sangat enteng untuk melecutkan mobil.

Perjalanan di tol lingkar luar jakarta masuk Cikampek lalu Cipularang menjadi ajang uji coba suspensi, kenyamanan dan handling Mobilio. Sebenarnya akan lebih bagus lagi kalau di tes di jalan tol Kanci-Pejagan. Namun karena tempatnya yang jauh hal itu urung dilakukan oleh tim.

Melalui jalur Jakarta-Bandung itupun sudah cukup untuk membuktikan kalau mobil ini sangatlah nyaman, sementara untuk handling terasa cukup presisi dengan lingkar kemudi yang memberikan feedback yang lumayan baik. Hal tersebut membuat pengemudi sangat mudah mengendalikan mobil.

REVIEW OVERVIEW
Kenyamanan
Performa
Desain
Harga
SHARE
Previous articleSuzuki Ertiga Terbaru Sporty Targetkan Jual 200 Unit Per Bulan
Next articleCharger Handphone Milik Honda Supra X 125 FI 2014
I am a online entreprenur, wannabe photographer and co-founder of OTONITY. I am currently living and working in (Malang). Find me on twitter @semamore !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here