Home Kawasaki Harga Kawasaki Estrella 250 Indonesia, Capai Rp 60 Jutaan

Harga Kawasaki Estrella 250 Indonesia, Capai Rp 60 Jutaan

2845
0

OTONITY.com – Harga Motor Klasik Kawasaki Estrella 250. Motor keren nan unik dari Kawasaki Estrella 250 ini merupakan motor modern namun bergaya klasik alias model motor tempo dulu dengan sentuhan baru yang sudah berhembus kabar kalau motor terbaru ini bakal segera diperkenalkan serta dipasarkan oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada tahun 2014 ini. Berita ini memang bukan rahasia lagi dengan melihat gerak-gerik KMI untuk segera meluncurkan Estrella sudah mulai ‘terendus’ oleh awak media nasional.

Melalui kode Kawasaki BJ250A/L yang masuk ke daftar TPT Kemenperin pada beberapa waktu yang lalu sudah membuktikan serta mengindikasikan kuat kalau memang motor Estrella saat ini sudah melewati masa uji layak jalan. Kabar tersebut sudah diungkapkan oleh informan terpercaya yang tidak mau disebutkan namanya bahwa test jalan Estrellla berjalan dengan lancar.

Kini kitapun juga bisa melihat sendiri daftar NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Kawasaki Estrella 250 Indonesia yang sudah terpampang di website Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (DPP). Untuk Nominal harganya sendiri bisa mencapai Rp 53,7 juta dan itu bisa saja lebih kalau pihak KMI ‘ancang-ancang’ bakal membanderol harga sesuai OTR sekitar Rp 60 jutaan.

Sejak Kawasaki Estrella diperkenalkan pertama kali pada dunia tahun 1992, Estrella 250 2014 ini memang masih kental akan memori jaman dulu dan Setelah mengawali debutnya kembali di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2013 yang berlangsung pada 20 November 2013 yang lalu motor Estrella masih tetap sanggup mempertahankan tampilan dan desain motor sport nan klasik pada era itu.

motor Kawasaki Estrella 250

Pihak Kawasaki membekalinya dengan mesin berkubikasi 249cc dengan model sirip-sirip pendingin yang sangat klasik. Kabar yang beredar motor ini masih tetap menggunakan mesin yang berbahan bakar karburator (biasa disebut konvensional). Dengan menggunakan mesin tersebut ia mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,4 hp pada 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 18,8 Nm pada 5.500 rpm.

Untuk desainnya sendiri Kawasaki Estrella dibekali dengan suspensi – fork depan teleskopik berdiameter 39mm dan untuk sektor belakang masih tetap mengandalkan suspensi ganda. Estrella bakal tetap mempertahankan kesan klasik dibagian sektor rem belakang yang masih tetap mempertahankan model teromol, sedangkan guna mengimbangi performa mesin supaya tetap baik pada sektor depan dipercayakan pada rem cakram.

Untuk pilihan warnanya sendiri Kawasaki Estrella 250 2014 tersedia dalam beberapa macam pilihan diantaranya; Candy Green, ‘Spark’ (hitam) dan Candy Blue. Seperti yang sudah di luncurkan di Jepang, Kawasaki Estrella dibanderol seharga ¥518,700 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 60 jutaan, sedangkan untuk ‘Spark’ dijual seharga ¥533,400 yang setara Rp 62 jutaan dan bisa dibilang lebih mahal lantaran model ‘Spark’ ini adalah edisi khusus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here