Home Mobil Fortuner Dan Innova Terbaru Bakal Satu Platform Tahun 2015?

Fortuner Dan Innova Terbaru Bakal Satu Platform Tahun 2015?

6391
0

OTONITY.com – New Toyota Fortuner Dan Innova Tahun 2015. Fortuner dan Toyota Kijang merupakan platform lama yang sampai saat ini juga belum mendapat sentuhan perubahan secara signifikan, padahal persaingan mobil di segmen SUV dan MPV kian ketat dan kompetitif.

Sebenarnya kedua mobil ini sangat populer di Indonesia, bahkan juga cukup terkenal di India, Toyota Innova yang hadir pertama kali pada tahun 2004 silam dan sampai saat ini belum juga mendapat perubahan desain dan interior secara berarti, hal yang sama terjadi dengan Toyota Fortuner yang kehadirannya di Indonesia satu tahun lebih muda dibanding mobil Kijang Innova tersebut, pengubahan keduanya hanya sebatas facelift minor saja.

Namun ada kabar yang sedang berhembus kalau kedua varian mobil ini sedang mengembangkan generasi terbaru mereka yang rencananya bakal diumumkan pada tahun 2015 mendatang. Menurut informasi yang beredar, nantinya mobil Innova dan Toyota Fortuner akan menggunakan platform baru yang kemudian platform baru tersebut akan diberi nama Toyota New Global architecture dengan konsep yang mirip dengan platorm MQB milik Volkswagen (VW).

Mungkin alasan kenapa kedua varian mobil tersebut dijadikan satu platform bertujuan agar biaya produksi lebih efisien sehingga mendapat harga yang jauh lebih ekonomis dan lebih mampu menarik minat masyarkat untuk membelinya, diharapkan Fortuner dan Innova generasi terbaru ini menjadi mobil dengan desain yang lebih menarik dan performa mesin juga lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here