Home Fiat Harga New Fiat Panda Indonesia Dibanderol RP 250 Juta

Harga New Fiat Panda Indonesia Dibanderol RP 250 Juta

2615
0

OTONITY.com – Fiat Panda 2014 Di Indonesia Seharga RP 250 Jutaan. Perusahaan mobil PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) saat ini sedang mencari cara untuk lolos dari tekanan kenaikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diterpakan pemerintah dan bakal berpengaruh besar terhadap mobil terlarisnya yakni Jeep. Oleh karena itulah mereka saat ini sedang fokus untuk menggarap segmen-segmen mobil kompak yang dimiliki Fiat salah satunya adalah Fiat Panda, karena masih satu naungan di Chrysler Indonesia sebagai ATPM.

Setelah sukses memasarkan Fiat 500 pada September 2013 lalu, Garansindo berencana menambah varian barunya yang kemudian diberi nama Fiat Panda. Mobil terbaru dengan lima penumpang ini dipilih untuk menambah varian Fiat di Indonesia. “Memang ada rencana, mungkin kuartal kedua baru bisa cerita lebih banyak,” jelas Muhammad Al Abdullah yang menjabat sebagai Chief Executive Officer Chrysler Indonesia.

Fiat Panda rencananya segera dipasarkan ke Indonesia dengan dibekali mesin dua silinder 875 cc, Twin Air turbo. Meskipun jantung pacu ini kecil tapi mampu menghasilkan tenaga hingga 85,1 PS @5.500 rpm dan torsi 145 Nm @1.900 rpm bahkan bisa mencapai kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 11 detik saja dengan kecepatan maksimum 173 kpj.

Fiat Panda 2014

Fiat panda rencananya di impor langsung dari Italia sama seperti model sebelumnya yakni Fiat 500. Panda diklaim bakal mampu konsumsi bahan bakar yang cukup irit dengan rata-rata 21 kpl, di tol 27 kpl, dan kombinasi 25 kpl.

“Untuk harga belum bisa dipastikan, tapi berkisar Rp 250 jutaan. Mobil ini sangat cocok untuk daerah perkotaan,” tambah Al Abdullah. Dengan teknologi tinggi yang diusung oleh Fiat Panda sebenarnya bisa ikut dalam skema Program Mobil Emisi Karbon Rendah (LCE) yang merupakan bagian dari paket kebijakkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2013 tentang Barang Kenda Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Yang Dikenai Pajak Penjualan Atas barang Mewah. Namun untuk syaratnya setiap merek wajib merakit kendaraannya di Indonesia dan dan bukan barang impor. Menanggapi hal tersebut Al abdullah cuma bisa diam dan tidak mau memberikan berkomentar lebih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here