Home Mobil Mobil Terbaru Toyota Fortuner Diesel 4X4 Hadir Di Indonesia

Mobil Terbaru Toyota Fortuner Diesel 4X4 Hadir Di Indonesia

3303
0

OTONITY.com – New Toyota Fortuner Diesel 4X4 Terbaru 2014. Salah satu keputusan Mitsubishi untuk masuk ke segmen SUV berbahan bakar bensin, membuat produsen mobil Toyota mulai terusik kehadirannya di Indonesia. Karena akhirnya Toyota yang juga merupakan salah satu merek terlaris di Indonesia itu memberi kepastian kalau mereka segera memasarkan Fortuner Diesel berpenggerak roda 4×4. Selama ini mobil dengan penggerak empat roda di Indonesia masih dikuasai Mitsubishi Pajero dan tidak ada satupun lawan yang sebanding untuk mengimbanginya.

Rencananya mobil terbaru dari Toyota yaitu Fortuner Diesel 4X4 ini baru akan dipasarkan mulai semester kedua tahun ini, atau tepatnya setelah Pemilihan Umum berakhir. “Memang kami masih melakukan studi, apakah memang penjualannya nanti menjanjikan atau tidak,” ungkap Rahmat Tamulo yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mesin Toyota Fortuner Diesel 4x4

Toyota sendiri sampai saat ini hanya menyediakan Fortuner dalam dua pilihan mesin saja, yakni 2.5 liter diesel dan 2.7 liter bensin. Dan untuk kategori 4×4 Toyota akan mengandalkan tipe bermesin bensin 2.7 liter sedangkan Pajero Sport mengandalkan diesel dalam dua varian Dakar dan GLX. Hingga saat ini Mitsubishi Pajero juga masih tetap mendominasi segmen ini dengan menguasai pangsa penjualan mencapai 28,5 persen.

Penjualan mobil Pajero Sport di segmen 4×4 periode 2013 saja mencapai 5.682 unit dan sampai bulan Maret ini masih terus berlanjut dengan penjualan 1.623 unit. Hadirnya Fortuner 4×4 pasti membuat pilihan mobil offroad dengan penggerak empat roda semakin banyak. Namun, hal inilah yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta adventure!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here