Home Honda Motor Tiger Di Indonesia Akhirnya Resmi Berhenti Produksi

Motor Tiger Di Indonesia Akhirnya Resmi Berhenti Produksi

4910
0

OTONITY.com – Motor Honda Tiger 2014 Indonesia. Padahal baru beberapa waktu yang lalu pihak Honda menghentikan produksi Honda CS-1 karena dianggap seperti mati suri dan penjualannya tidak sesuai harapan, kini Honda kembali memberikan keputusan secara mengejutkan yakni motor sport legendaris Honda yang harus diberhentikan produksinya juga yaitu Honda Tiger. Hal ini dilakukan menyusul diterapkannya aturan emisi yang sudah diterapkan pemerintah.

Sepertinya berita tersebut bukan sebuah isu saja karena Hal tersebut diperkuat dengan adanya pernyataan dari Margono Tanuwijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM). “Pada saat kondisi seperti ini Honda Tiger tidak akan didistribusi lagi dan kita dari pihak AHM akan stop produksinya dulu,” ujar Margono.

Menurut data penjualan motor yang diambil dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), belum ada Tiger yang didistribusikan Honda di tahun 2014 ini. Penjualan Tiger dalam bulan sebelumnya pun mengalami penurunan yang cukup signifikan dari 941 unit di November menjadi 813 unit di Desember. Padahal dalam rentang 12 bulan terakhir di tahun 2013 kemarin ada 12.572 Tiger yang terjual di Indonesia.

Namun Margono menyatakan AHM masih belum mau memutuskan apakah nanti akan menciptakan generasi penerus Honda Tiger. “Bukan berarti kita tidak mempertimbangkan seperti apa penerus Honda Tiger nantinya. Kita juga tahu kalau Tiger memiliki komunitas yang besar, justru karena itu kita tengah mempertimbangkannya,” imbuhnya.

“Yang penting kita tahu produk kita, dan kita tahu Tiger itu sudah ada sejak tahun 1993 ini telah menjadi brand yang cukup legendaris di indonesia,” tutup Margono. Penghentian produksi Honda Tiger dilakukan karena pihak Honda akan menggunakan mesin injeksi pada semua line up motornya. Motor sport Tiger sendiri bermesin 200 cc yang dijual di Tanah air masih menggunakan sistem karburator, padahal untuk mencapai standar emisi Euro3 yang ditetapkan pemerintah minimal semua motor harus menggunakan teknologi injeksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here