Home Motor Motor Sport Kabel Kelistrikan Bermasalah, Yamaha India Recall R1

Kabel Kelistrikan Bermasalah, Yamaha India Recall R1

1434
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R1 India Bermasalah. Yamaha akhirnya memutuskan untuk merecall YZF-R1 2014 yang ada di India, hal itu dilakukan karena ada masalah pada kelistrikan lampu utama yang cepat memanas sehingga menyebabkan kabel meleleh yang bisa memicu korsleting pada model flagship dari YZF-R1 tersebut.

Masalah tersebut sebenarnya sudah lama dicurigai pihak Yamaha pada produksi sepeda motor sejak bulan Oktober tahun 2008 sampai bulan Agustus 2013 yang lalu. Tidak hanya R1 saja yang mengalami Recall, tetapi ada pula model XT1200Z Spuer Tenere yang juga mengalami permasalahan yang sama persis seperti yang di alami Yamaha YZF-R1 2014 India tersebut.

Yamaha YZF-R1 2014

Pihak Yamaha memastikan kalau mereka akan megganti seluruh komponen yang bermasalah, mereka pun juga sudah menghubungi seluruh pemilik YZF-R1 yang mengalami recall tersebut guna diperbaiki pihak Yamaha secara gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Mereka menghimbau agar pemilik motor sport YZF-R1 tersebut tidak menghidupkan mesinnya terlebih dahulu sebelum bagian kabel yang bermasalah diganti dengan yang baru.

Para pemilik YZF-R1 India bisa mengetahui apakah motornya termasuk yang mengalami recall atau tidak dengan cara mengecek langsung ke situs web resmi milik Yamaha India kemudian memasukkan nomor sasis. Yamaha sendiri tidak mau mengungkapkan berapa jumlah pasti motor YZF-R1 India yang bermasalah ini, namun mereka memastikan kalau jumlahnya hanya sekitar puluhan saja karena mengingat jumlah YZF-R1 di India yang hanya sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here