Home Ford Sketsa Desain Baru Ford Everest 2016 Sudah Dirilis

Sketsa Desain Baru Ford Everest 2016 Sudah Dirilis

1618
0

OTONITY.com – Mobil Ford Everest Terbaru 2016. Ford pertama kali menampilkan generasi terbaru dari Everest sejak agustus tahun lalu, Saat itu Ford mengungkapkan kalau mereka akan mulai memasarkannya pada akhir tahun 2015 mendatang yang juga merupakan model 2016. Dan beberapa waktu yang lalu Ford menampilkan sketsa gambar paten dari sebuah mobil SUV dengan 7 penumpang yang dilansir dari sebuah situs di China.

Pada gambar juga dijelaskan kalau 90 persen Ford Everest terbarunya ini semua diproduksi di Australia guna memenuhi permintaan pasar penjualan Ford berjenis SUV di seluruh dunia yang semakin tinggi. Sebenarnya Ford Everest 2016 ini menggunakan platform yang sama dengan Ford New Ranger 2014, bedanya Ford Everest 2016 mempunyai jarak sumbu roda yang lebih pendek.

Bodi dan bentuknya tetap sama dengan generasi sebelumnya, dengan grille trapezoidal serta ground clearence yang tetap tinggi, sedangkan desainnya lebih sederhana namun tetap menunjukkan model mobil yang kekar.

Ford Everest 2016 diprediksi akan menggunakan mesin bensin 2.5 liter duraTec dan diesel 2.2 liter Duratorq TDCi, serta bertransmisi manual 6 percepatan dan bertransmisi otomatis 5 percepatan. Hadir pula penggerak dua roda belakang (2WD) dan semua roda (4WD).

Di India sendiri Ford Everest terbaru ini akan bersaing dengan Toyota Fortuner yang kabarnya juga akan mendapatkan versi All New, bedanya Toyota akan mengganti tipe sasis body-on-frame dengan Toyota New Global archtiecture (TNGA). Perlu kita nantikan seperti apa wujud asli dari Ford Everest generasi baru tersebut, kita tunggu saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here