Home Mobil Kelebihan Mobil Land Rover Discovery Indonesia

Kelebihan Mobil Land Rover Discovery Indonesia

2190
0

OTONITY.com – Fitur Unggulan Land Rover Discovery. Land Rover Discovery secara resmi telah diluncurkan di Indonesia pada hari Sabtu kemarin yang bertempat di Jakarta. Hadir dengan fitur-fitur baru serta eksterior dan interior yang lebih menawan. Mobil SUV yang berasal dari negeri Elizabeth Inggris ini dibanderol dengan harga yang cukup fantastis yakni seharga Rp 2,050 miliar. Namun harga sedemikian memang sebanding dengan apa yang tersemat pada mobil mewah ini.

Lalu apa saja kelebihan-kelebihan yang ada pada mobil Land Rover Discovery ini. Mari kita ulas satu per satu :

1. New ‘Discovery’ Badging

Inilah yang paling membedakan antara Land Rover Discovery terbaru ini dengan generasi sebelumnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka nama Discovery akan disematkan pada kap mesin menggantikan tulisan kata Land Rover. Tidak hanya itu saja perubahannya yang biasanya ada angka 4 selalu mengiringi generasi ke generasi dari Land Rover kali ini harus dihilangkan sehingga hanya ada tulisan Discovery saja. Perubahan lain juga terdapat pada pintu bagian belakang yang terpasang emblem bertuliskan logo kode dari mesin ini seperti “SCV6”.

2. Mesin Bensin V6

Kali ini Land Rover Discovery mengusung mesin yang berbeda dibanding varian sebelumnya, mereka menggunakan mesin baru berkapasitas 3.0 liter V6 S/C yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih seperti teknologi Stop-Start System yang dipadukan dengan transmisi otomatis canggih 8 percepatan buatan ZF.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 340 Hp, torsi maksimum 450 Nm dan akselerasinya sendiri sangat responsive, bayangkan saja mobil ini mampu melaju dengan kecepatan mulai 0-60km per jam dalam waktu hanya 7,7 detik saja dan bahkan Top Speed-nya mampu mencapai 121 km/jam.

Dengan tertanamnya fitur Stop-Start tersebut maka Land Rover Discovery ini sangat ramah lingkungan diangka CO2 269 g/km.

3. Audio

Ini dia fitur unggulan lain yang tidak dimiliki oleh Land Rover sebelumnya, yakni hadirnya sistem audio baru kelas premium dari meridian Hi-Line Audio System dengan 11 speaker . Meridian merupakan spesialis audio berteknologi tinggi yang berasal dari Inggris yang mengembangkan beberapa teknologi canggih seperti 3D Trifield In-Car Sorround Sound Technology.

Teknologi audio ini diciptakan supaya suara dapat menghasilkan settingan audio yang pas dan berkualitas sehingga kita pengemudi bisa mendengarkan mudik dengan kuailtas terbaik.

4. Spesifikasi Baru

Untuk spesifikasinya sendiri dipastikan lebih baik dibanding generasi sebelumnya karena kehadiran mesin yang baru baik dari varian Diesel maupun dari Petrol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here