Home News Toyota Indonesia Ekspor All New Vios 2014 Ke Timur Tengah?

Toyota Indonesia Ekspor All New Vios 2014 Ke Timur Tengah?

2560
0

OTONITY.com – Sedan Toyota Vios Indonesia Dipasarkan Ke Beberapa Negara Asia. Memang sudah mulai beberapa tahun lalu Toyota sedang membuat program untuk mengekspor mobil mereka untuk dipasarkan ke beberapa negara di Asia. Dan setelah tahun lalu PT Toyota Motor Manufacture Indonesia (TMMIN) menjadi produsen pertama yang mengekspor mobil sedan ke negara asia kini mereka juga sedang mengekspor mobil sedan pada gelombang keduanya.

Pabrik Toyota yang berada di Karawang, Jawa Barat ini mulai mengekspor mobil Toyota  Vios ke beberapa negara Asia seperti Brunei Darussalam dan Singapura bahkan sekarang mulai merambah hingga negara Timur Tengah seperti Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia, Uni Emirat Arab, Yordania, Lebanon dan yang terakhir adalah Yaman.

Rencananya mereka menyiapkan 1.000 unit Vios untuk diekspor perbulannya pada tahap awal kemudian akan meningkat hingga 3.000 unit perbulannya pada tahap berikutnya. Dengan mulai merambah ekspor Asia itu berarti Toyota Vios menyusul beberapa produk Toyota yang sudah terlebih dahulu di ekspor seperti Toyota Kijang Innova, Fortuner dan Avanza.

toyota Vios 2014 Indonesia Di ekspor

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kami karena selama 40 tahun Toyota beroperasi di Indonesia kali ini kami mulai melakukan ekspor ke beberapa negara, hal itu dapat terwujud berkat usaha keras dan pantang menyerah dari 7.600 karyawan kami, berkat pencapaian ini kami sangat bangga dan terus bersyukur”, ungkap Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing yaitu Masahiro Nonami.

Nonami melanjutkan kalau ekspansi ini dilakukan guna meningkatkan produksi mobil untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ada diluar negeri khususnya dan juga masyarakat Tanah Air pada umumnya. Selain itu dengan mengekspor mobil Toyota ini mereka berharap kalau sebenarnya Indonesia juga mempunyai anak bangsa yang mampu menghasilkan varian mobil yang berkualitas sehingga tidak terus menerus bergantung pada negara lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here