Home Jenis Mobil City Car Suzuki Celerio 2014 Hadir Di Thailand Sebagai Mobil Murah

Suzuki Celerio 2014 Hadir Di Thailand Sebagai Mobil Murah

1646
0

OTONITY.com – Mobil Murah Suzuki Celerio Terbaru 2014. Tidak mau kalah dengan produsen lain yang mulai menyiapkan varian mobil-mobil murahnya, kini Suzuki pun juga sedang berusaha untuk memperkenalkan mobil murahnya tersebut yang berjenis city car dan untuk pertama kalinya diperkenalkan di pagelaran Bangkok International Motor Show 2014 (BIMS). Pada acara tersebut Suzuki memperkenalkan Celerio 2014 yang hadir dengan dibekali transmisi automatic CVT.

Sedikit informasi mengenai aplikasi transmisi otomatis CVT ini sangat jauh berbeda dengan transmisi otomatis AMT yang diadopsi oleh India. Meskipun tergolong mobil murah namun kulaitas yang diberikan oleh Suzuki Celerio tidak asal-asalan atau bahkan murahan, bahkan city car ini tetap memenuhi syarat sebagai Eco Car sesuai regulasi dari pemerintah gajah putih Thailand. Dapur pacunya sendiri menggunakan mesin K10B yang sama persis seperti yang ada di India.

Suzuki Celerio 2014 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.0 liter, 3 siliner dan 12 katup yang mampu menghasilkan tenaga hingga 67 dk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 90 Nm pada 3.500 rpm

Namun sangat disayangkan karena sampai saat ini Suzuki belum mau mengkonfirmasi mengenai berapa harga yang dibanderol untuk mobil murahnya tersebut. Yang pasti Suzuki Celerio 2014 akan mulai diproduksi dan dipasarkan di Thailand yang rencananya dilakukan pada bulan Mei 2014 ini. Selain untuk Thailand sendiri Suzuki Celerio 2014 ini juga akan dipasarkan ke negara lain bahkan sampai ke negara-negara Eropa. Mudah-mudahan saja mobil tersebut masuk ke Indonesia guna meramaikan mobil-mobil murah sekarang sudah ada di Tanah Air seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan yang dalam waktu dekat ini diluncurkan Datsun Go Nusantara.

source images: http://indianautosblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here