Home Mobil Perbedaan Toyota Vios Dan Toyota Yaris Sedan Di Timur Tengah

Perbedaan Toyota Vios Dan Toyota Yaris Sedan Di Timur Tengah

2366
0

OTONITY.com – Perbandingan Mobil Toyota Vios Indonesia Dan Yaris Sedan. Toyota memang baru saja mengekspor mobil berjenis sedannya yaitu Toyota Vios ke Timur Tengah. Lalu yang menjadi pertanyaan apakah Toyota Vios juga akan menggunakan nama yang sama seperti yang ada di Indonesia dan apa saja perbedaan antara yang di Tanah Air dengan yang ada di sana?

Ternyata sesampainya di sana Toyota Vios 2014 Indonesia berubah nama menjadi Yaris Sedan, hal itu diungkapkan langsung oleh Johnny Darmawan selau Presien Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menjelaskan kalau dari segi kualitas dari keduanya memang tidak ada perbedaan dan tetap memenuhi standar Jepang.

“Soal model sama saja mobil sedan yang dipasarkan di Indonesia dengan yang ada di Timur tengah. Semuanya sudah memenuhi standar produksi global Toyota,” ungkap Johnny saat ditemui di Karawang. GM Perencanaan korporasi, Servis dan Humas TAM yaitu Widyawati Soedigdo menambahkan kalau perbedaan yang paling mendasar terletak pada setir, karena di Timur Tengah kebanyakan menggunakan setir bagian kiri, sedangkan di Indonesia menggunakan setir bagian kanan.

Jika kita perhatikan dengan seksama Yaris Sedan yang di ekspor ke Timur Tengah tersebut memiliki desain yang nyaris sama dengan Toyota Vios Tipe E. Hal tersebut dapat dibuktikan dari sistem transmisi otomatis yang terlihat di dalam kabin dan juga velg kaleng yang ditutupi dop. Perbedaan jelas diantara keduanya terdapat pada beberapa bagian seperti side mud guard dan spoiler belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here