Home Mobil Nissan Recall Ratusan Ribu Unit Di Amerika Utara Karena Air Bag

Nissan Recall Ratusan Ribu Unit Di Amerika Utara Karena Air Bag

1121
0

OTONITY.com – Mobil Nissan Tahun 2014 Recall. Pada tahun 2014 ini mungkin bukan tahun yang baik bagi pabrik produsen mobil Nissan Motor Co (NMC), pasalnya mereka kembali melakukan recall dengan jumlah yang cukup banyak yakni mencapai 989.701 unit, padahal mereka juga pernah mengalami hal serupa pada 26 September tahun lalu dengan menarik mobil sebanyak 910.000 unit.

Bedanya kalau dulu Nissan yang ditarik adalah mobil yang bermasalah dari seluruh dunia, namun kali ini yang mengalami recall hanya yang ada di Amerika Utara saja. Recall tersebut dilakukan karena mengalami masalah pada software yang bisa menontaktifkan airbag sehingga bisa membahayakan keselamatan para penumpangnya, dengan kerusakan tersebut bisa saja penumpang mendapat masalah yang lebih serius saat mengalami kecelakaan karena tidak dapat diaktifkannya airbag yang merupakan penunjang keselamatan dan keamanan.

Menurut Noriko Yoneyama selaku juru bicara dari Nissan Motor Co (NMC) mengungkapkan kalau mobil yang terkena recall hanya yang dipasarkan di wilayah Amerika Serikat, Kanada dan yang terakhir adalah Mexico. Sedangkan model yang mengalami masalah adalah Nissan Altima, Pathfinder SUV 2013-2014, Kompak Sentra dan juga mobil listrik Leaf.

Nissan mengalami masalah

Tidak hanya itu saja karena masih ada mobil terbaru dari Nissan hasil kerja sama dengan perusahaan mobil lain seperti Infiniti Q50 produksi 2014 dan QX60 Crossover yang juga ikut mengalami recall. Namun sangat disayangkan karena sampai saat ini pihak Nissan belum memberi konfirmasi kepada para pemilik kendaraan mengenai kapan pelanggan membawa mobil yang bermasalah tersebut ke bengkel resmi milik Nissan. Yang pasti dengan adanya recall dari pihak Nissan mulai dari September tahun kemarin sampai saat ini berarti memangkas pendapatan dari mereka hingga 15 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here