Home BMW New BMW S1000XR 2014 Diluncurkan Tahun Ini

New BMW S1000XR 2014 Diluncurkan Tahun Ini

1835
0

OTONITY.com – Motor Gede BMW S1000XR. Ternyata BMW sedang mempersiapkan sebuah varian moge yang bakal diluncurkan pada tahun ini, motor gede yang juga merupakan GS series ini bermesin boxer dan merupakan mesin paling laris dan paling banyak digunakan saat ini.

BMW S1000XR mempunyai konsep yang sama dengan saudaranya yaitu BMW S1000RR, namun bedanya performa mesinnya bakal jauh lebih baik dibanding kakaknya tersebut. Kekuatannya diklaim mampu mencapai 158 dk dengan disematkannya beberapa fitur yang canggih seperti sistem ride-by-wire, multiple engine mappings, traction control, anti-lock brakes dan Electronic Suspension Adjustment technology.

Sedangkan bodinya sendiri mungkin sedikit berbeda dengan yang dimiliki saudaranya, bentuknya kemungkinan lebih besar dan lebih gagah dibanding BMW S1000RR dan juga dimensinya yang berbentuk lebih panjang. Berbeda dengan GS series yang mengusung konsep motor semi off road, motor terbaru ini malah diciptakan untuk diarahkan ke jalanan aspal karena bentuknya yang sporty sehingga kurang cocok untuk sebuah track berlumpur.

Salah satu bukti kalau motor gede ini memang didesain untuk jalanan aspal adalah dengan disematkannya roda depan dan belakang yang menggunakan lingkar 17 inch. Motor terbaru BMW S1000XR 2014 ini diciptakan untuk menyaingi Ducati Multistrada 1200 dan Aprilia Caponord 1200. Motor ini diperkirakan segera hadir pada akhir tahun ini atau paling lambat pada awal tahun. Sayangnya sampai saat ini belum ada kabar mengenai berapa harga yang dibanderol untuk satu unit BMW S1000XR 2014 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here