Home Honda Perbedaan Honda Blade 110 Dan Blade 125 FI

Perbedaan Honda Blade 110 Dan Blade 125 FI

2936
0

OTONITY.com – Perbandingan Blade 125 FI Dan Blade 110. Kalau kita lihat sekilas memang Honda Blade 125 FI 2014 ini sangat mirip dengan saudara sebelumnya, namun meskipun nyaris sama ternyata juga banyak sekali perbedaan antara Honda Blade 125 FI dengan Honda Blade 110.

Perbedaan yang paling mencolok terdapat pada bagian mesin, karena mulai dari piston, ring, silinder head hingga sistem pengabut bahan bakar semuanya jelas berbeda. Belum lagi dudukan mesin dan juga knalpotnya, hal tersebut langsung diungkapkan oleh Endro Sutarno selaku Techinal Service Training Instructor PT Astra Honda Motor (AHM).

Tidak hanya itu saja karena perbedaan lain juga terdapat pada sektor bodi, keduanya memiliki sedikit perbedaan pada ubahan dudukan baut bodi samping. Memang kalau dari sisi tampilan tidak banyak berubah dibanding Honda Blade 110, yang membedakan hanya lekukan sisi bodinya saja.

Perbedaan juga terdapat pada cover headlamp karena pada motor bebek Honda Blade 125 FI ini didesain untuk menyembunyikan kabel gas seperti yang terdapat pada New Revo dan juga Supra 125 X FI. Pada bagian atas cover lampu Honda Blade 125 FI ini juga dibuat lebih tinggi untuk menyembunyikan kabel, sedangkan pada Blade 110 posisinya sedikit lebih rendah.

Dan perbedaan yang terakhir dari kedua motor Honda Blade ini terdapat pada bagian speedometer, karena milik Blade 125 FI mempunyai panel speedometer dengan iluminasi biru yang keren sedangkan pada generasi sebelumnya berwarna kombinasi merah dan sedikit sentuhan krom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here