Home Motor Motor Matik Konsumsi BBM Suzuki Nex FI Tembus 57,5 Km/L

Konsumsi BBM Suzuki Nex FI Tembus 57,5 Km/L

1940
0

OTONITY.com – Konsumsi Bensin Suzuki Nex FI Indonesia. Saat ini Indonesia sedang kebanjiran motor varian matik yang memang sampai sekarang terus diminati oleh seluruh kalangan di Tanah Air, dari sekian banyak pabrikan motor matik di Indonesia ternyata Honda lah yang paling banyak meluncurkan motor dengan transmisi otomatis tersebut, buktinya mereka baru-baru ini meperkenalkan Honda Vario 110 FI pada beberapa waktu yang lalu. Kemudian disusul Yamaha yang juga memperkenalkan motor matik unik mereka yaitu Yamaha Tricity, meskipun masih dalam tahap wacana untuk didatangkan ke Indonesia.

Selain kedua pabrikan motor tersebut sebenarnya juga ada Suzuki, meskipun jarang meluncurkan motor matik dan lebih mementingkan motor sport namun Suzuki juga mempunyai beberapa varian matik yang bisa di andalkan salah satunya adalah Suzuki Nex FI.

Karena sudah menggunakan teknologi injeksi maka motor matik terbaru dari Suzuki ini pasti ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar, lalu seberapa irit sebenarnya Suzuki Nex FI ini?

Suzuki Nex FI 2014

Saat dilakukan pengujian tangki Suzuki Nex FI ini dikosongkan terlebih dulu, baru kemudian diisikan bahan bakar minyak (BBM) dan pengemudi pun mengujinya dengan kecepatan minimal 40 km/jam dan maksimal 60 km/jam. Rute yang dilalui pun merupakan jalanan umum yang pastinya ada beberapa hambatan seperti harus berhenti di portal rambu pemberhentian dan juga ada sedikit kemacetan. Setelah menempuh jarak yang cukup jauh ternyata Suzuki Nex FI ini bisa mencapai jarak 57,5 km hanya menggunakan 1 liter bahan bakar.

Sedikit info mengenai pola konsumsi bahan bakar kendaraan sendiri sebenarnya tergantung pada cara berkendara itu sendiri, kalau kita menarik gas seperti pada umumnya maka bahan bakar yang digunakan juga lebih optimal. Sebaliknya kalau kita menarik gas seperti dimain-mainkan maka bahan bakar yang terbuang pun juga lebih banyak, selain faktor tersebut ternyata berat badan pengendara juga cukup berpengaruh besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here