Home Honda Perbandingan New Vario 110 PGM-FI Dan Vario 125 PGM-FI Di Indonesia

Perbandingan New Vario 110 PGM-FI Dan Vario 125 PGM-FI Di Indonesia

13148
0

OTONITY.com – Perbandingan Honda Vario 125 FI dan Vario 110 FI Mesin Injeksi. Honda baru saja meluncurkan motor matik mereka yakni New Vario FI 110 2014 menyusul saudara sebelumnya Honda Vario 125 PGM-FI 2014. Meskipun sama-sama bernama Vario namun keduanya memiliki keunggulan masing-masing, lalu apa saja perbedaan dari keduanya?

Honda Vario terbaru ini sama-sama sudah menggunakan teknologi injeksi yang pastinya lebih hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dibandingkan mesin karburator, motor matik Honda Vario 110 FI terbaru dari Honda ini berkapasitas mesin 110 cc. Sedangkan pada Vario 125 PGM-FI mempunyai tenaga yang lebih besar dari mesin yang berkapasitas 125 cc.

Untuk masalah desain memang milik New Vario 110 FI lebih unggul karena lebih segar dengan konsep desain terbaru yang elegan dan sporty, bahkan Vario 110 FI juga dibekali banyak fitur modern apabila dibandingkan dengan Vario 125 FI, seperti New Dual Keen Eyes LED headlight yang diklaim Honda merupakan fitur yang pertama kali terpasang dikelasnya, dengan adanya lampu tersebut maka motor ini mampu memancarkan cahaya yang lebih terang dan hemat daya.

Sedangkan pada bentuk bodi, Vario 110 FI juga lebih ramping dibanding Vario 125 PGM-FI sehingga memudahkan pengendara saat bermanuver pada jalan yang menikung karena bobotnya pun juga lebih ringan. Hadir pula desain lampu senja dan sein yang menyatu dengan lampu utama, lampu belakang pun juga lebih elegan dan stylish dengan bentuk meruncing.

Fitur lainnya yang terdapat pada Vario 110 FI ini adalah terdapatnya Answer Back System yang merupakan fitur pertama yang ada pada kendaraan bermotor di Indonesia. Dengan adanya fitur canggih ini pengguna New Vario 110 FI akan mudah menemukan motornya saat di parkiran yang luas.

Keunggulan dari Honda Vario 125 PGM-FI hanya terdapat pada dapur pacunya, karena Vario 125 FI menggunakan sistem pendingin cairan mesin 4 langkah SOHC, sedangkan pada Vario 110 FI mengusung mesin 4 langkah SOHC namun berpendingin udara.

Kesimpulan dari perbedaan keduanya adalah Vario 125 PGM-FI lebih unggul pada tenaga yang dihasilkan lebih besar, sedangkan pada New Vario 110 FI memiliki tenaga yang lebih kecil namun unggul pada desain yang lebih stylish serta banyak terdapat fitur dan teknologi modern didalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here