Home News Piaggio Ape City 2014 Siap meluncur Di India

Piaggio Ape City 2014 Siap meluncur Di India

1447
0

OTONITY.com – Kendaraan Piaggio Ape City India Terbaru 2014. Siapa yang tidak kenal kendaraan roda tiga bernama Bajaj, transportasi unik yang terkenal di Indonesia pada tahun 80-an ini rupanya berasal dari negara India, kendaraan ini mempunyai desain yang unik dengan satu roda di depan dan dua roda yang terletak dibelakang tersebut dulu sering kita jumpai di Ibukota.

Namun sayangnya salah satu transportasi di Jakarta yang satu ini sudah mulai tergeser oleh kecanggihan zaman serta tidak mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah sehingga kendaraan ini seperti mati suri walaupun ada beberapa warga yang setia menggunakannya.

Meskipun Bajaj di Indonesia sudah mulai tidak digunakan lagi, ternyata di negara asalnya yaitu India kendaraan transportasi yang satu ini ternyata masih mendapat tempat dihati masyarakat dan juga mendapat perhatian lebih dari pemerintah India sendiri. Hal itulah yang kini sedang dimanfaatkan oleh Piaggio untuk menghadirkan pesaing Bajaj tersebut. Produk yang bernama Piaggio Ape City 2014 diciptakan untuk menyaingi Bajaj, hadir dengan berbagai keunggulan seperti konsumsi bahan bakarnya yang sudah menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas) sehingga lebih ramah lingkungan dan tidak menambah polusi yang semakin parah di negara Bollywod tersebut.

Sedangkan dapur pacunya sendiri Piaggio Ape City 2014 ini menggunakan mesin berkapasitas 395 cc satu silinder mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga hingga 7,5 dk pada 3.600 rpm dan torsi pncak 16,7 Nm pada 2.200 rpm. Selain itu kendaraan ini juga sudah menggunakan sistem bahan bakar direct injection tanpa turbo dan berpendingin udara yang dipadu dengan 5 percepatan manual.

Piaggio Ape City 2014 rencananya dibanderol dengan harga sekitar 180.000 Rupee atau jika dirupiahkan mungkin setara Rp 33,9 jutaan. Sebenarnya Indonesia juga sudah memiliki Bajaj berbahan bakar BBG yang tampilan serta performanya pun lebih modern, namun sayangnya kendaraan tersebut sekarang sudah tidak ada kabarnya lagi karena masyarakat lebih memilih menggunakan motor dan mobil terbaru mereka dibandingkan kendaraan angkutan umum milik pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here