Home Motor Harga Motor Harga Yamaha Tricity 2014 Lebih Murah Dibanding Piaggio MP3

Harga Yamaha Tricity 2014 Lebih Murah Dibanding Piaggio MP3

12058
0

OTONITY.com – Perbedaan Harga Yamaha Tricity Dan Piaggio MP3. Yamaha baru saja memperkenalkan motor unik mereka yakni Yamaha Tricity 2014 pada ajang Bangkok International Motor Show 2014, dan motor roda tiga ini bakal segera dipasarkan di Thailand dengan harga sekitar 8.000 baht atau sekitar Rp 29 jutaan.

Menurut kabar yang beredar bahwa pihak Yamaha Indonesia pun saat ini juga sedang mengkaji untuk mendatangkan motor berjenis matik ini agar bisa dipasarkan di Indonesia mengingat harga Yamaha Tricity di Thailand yang tergolong murah. Dengan hadirnya varian terbaru dari Yamaha ini maka akan menjadi pesaing berat dari motor matik Piaggio MP3 yang harganya bahkan mencapai hampir Rp 100 jutaan.

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah mengapa Yamaha Tricity 2014 jauh lebih murah dibanding Piaggio MP3 2014? ternyata ada beberapa alasan mengenai hal tersebut.

Piaggio MP3 Pesaing Yamaha Tricity

1. Mesin

Meskipun keduanya menggunakan mesin berkapasitas yang sama yaitu 125 cc tapi Yamaha merubah rasio CVT-nya karena motor ini nantinya akan mengusung beban yang lebih berat dibanding skuter biasanya.

2. Produk Lokal

Mungkin ini alasan kuat kenapa Yamaha Tricity jauh lebih murah dibanding Piaggio MP3. Yamaha Tricity 2014 memang hadir untuk dipasarkan di wilayah Asean saja, jadi kemungkinan besar harganya tidak terlalu mahal dan selisihnya pun tidak akan banyak. Sedangkan Piaggio MP3 merupakan motor matik dari pabrikan asal Italia jadi kalau konsumen yang ada di Indonesia maupun Negara Asean lainnya ingin membelinya maka harus melalui impor sehingga biaya yang dikeluarkan pun juga bertambah banyak.

3. Fitur

Selain kedua faktor diatas ternyata kehadiran fitur yang ada didalamnya pun juga berpengaruh besar terhadap perbedaan harga dari kedua varian tersebut. seperti yang kita ketahui bahwa pada Piaggio MP3 2014 terdapat banyak fitur canggih yang terdapat didalamnya seperti mekanisme penguncian rem depan yang berfungsi seperti rem tangan pada kendaraan mobil. Sedangkan pada Yamaha Tricity 2014 tidak terdapat fitur canggih bahkan bisa dikatakan fiturnya sama seperti motor biasa pada umumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here