Home Honda Konsumsi Bensin Honda Vario 110 FI Tembus 56,3 Kpl

Konsumsi Bensin Honda Vario 110 FI Tembus 56,3 Kpl

3364
0

OTONITY.com – Konsumsi BBM Honda Vario 110 Injeksi. Motor matik terbaru dari Honda ini ternyata tidak hanya tampil dengan desainnya yang baru, tapi spesifikasi mesinnya pun juga turut mengalami beberapa perubahan, seperti yang terjadi pada mesin yang kini berubah menjadi pendingin udara. Dengan mesin baru tersebut berarti menyusul varian motor matik lain yang sama-sama sudah menggunakan teknologi PGM-FI seperti Honda BeAT FI dan juga Honda Scoopy FI.

“Meskipun begitu Honda Vario 110 FI ini mempunyai ukuran bore x stroke yang sama yakni 50 x 55 mm dengan kapasitas bersih 108 cc, tapi konstruskinya sudah jauh berbeda,” Ungkap Endro Sutarno selaku Technical Service Training Instructor PT Astra Honda Motor (AHM).

Tidak hanya itu saja karena tenaga yang dihasilkan pun juga berbeda dimana vario FI memiliki tenaga maksimal 8,52 dk di 8.000 rpm sedangkan pada Vario karburator tenaganya ternyata lebih besar yakni mencapai 8,99 dk diputaran mesin yang sama. Namun perbedaan yang mencolok ada pada konsumsi bahan bakar, Honda Vario 110 yang sudah menggunakan teknologi injeksi (PGM-FI) jauh lebih irit hingga 26 persen, kalau pada Honda Vario karburator mencapai 44,75 km/liter sedangkan pada Honda Vario Injeksi mampu menempuh jarak hingga 56,3 kilometer hanya dengan menggunakan 1 liter BBM saja.

Honda Vario 110 FI 2014 Indonesia

Selain itu emisi gas buang dari Honda Vario 110 FI 2014 ini jauh lebih baik dibanding yang Honda Vario yang masih menggunakan sistem karburator sehingga menjadi ramah lingkungan sesuai standar Euro 3 dan tidak memperparah polusi udara yang sudah ada saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here