Home Mobil Toyota Recall Jutaan Mobil Di Seluruh Dunia

Toyota Recall Jutaan Mobil Di Seluruh Dunia

1336
0

OTONITY.com – Mobil Baru Toyota Banyak Yang Bermasalah. Pabrikan mobil terbesar dunia yang berasal dari negeri Sakura yaitu Toyota Motor Corporation (TMC) telah mengumumkan kalau mereka menarik seluruh kendaraan mereka yang diklaim mengalami beberapa masalah, tidak hanya ribuan atau puluhan ribu saja yang mengalami recall melainkan jutaan unit yang mengalami hal tersebut, hampir 6,39 juta kendaraan seperti Innova, Fortuner, Hilux, Toyota Corolla, Yaris, RAV4, Prius, Pontiac Vibe dan Subaru Trezia ditarik peredaranya karena mengalami 5 masalah yang serius.

Bahkan Toyota yang ada di Thailand pun juga mengalami hal serupa dengan jumlah yang tergolong besar yaitu 206 ribu unit dari varian Innova dan juga Fortuner, permasalah terdapat di bagian kabel spiral pada sisi airbag yang perlu diganti karena apabila tidak diperbaiki dan dibiarkan saja maka sangat berbahaya bagi pengemudi.

Tidak hanya itu saja karena permasalahan lain juga terdapat pada seat rails, steering columns, wiper dan kesalahan dengan starter mesin yang dapat menimbulkan kebakaran saat mobil dihidupkan. Pihak Toyota sendiri mengungkapkan kalau sampai saat ini tidak ada laporan mengenai kecelakaan maupun korban jiwa terkait permasalahan tersebut, namun mereka telah menerima dua laporan kebakaran dengan masalah starter mesin.

“Dengan adanya penarikan ini diharapkan seluruh pengguna untuk segera membawa mobil terbaru mereka ke pusat-pusat layanan untuk memeriksa dan juga diperbaiki, semua proses tidak dipungut biaya karena hal itu kami lakukan sebagai tanggung jawab kami pada seluruh produk Toyota,” ungkap Vudhigorn Suriyachantananont selaku Vice Senior President TMT.

Ternyata tidak hanya Toyota yang ada di Thailand saja yang mengalami hal tersebut, Toyota Malaysia pun juga mengalami hal yang sama dengan melakukan recall 82.457 unit dari varian Innova,Toyota Fortuner dan Hilux produksi tahun 2005 hingga tahun 2010, India pun juga mengalami hal serupa namun dengan jumlah yang agak sedikit yaitu 45.000 unit pada tahun 2005 hingga 2008. Lalu bagaimana dengan Toyota yang ada di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here