Home Aksesoris Perbedaan Karet Mobil Eropa Dan Jepang

Perbedaan Karet Mobil Eropa Dan Jepang

1852
0

OTONITY.com – Perbandingan Karet Mobil Jepang Dan Eropa. Mungkin ini salah satu komponen yang jarang diperhatikan oleh para pemilik mobil, padahal karet bodi dan karet pintu merupakan komponen yang penting pada kendaraan roda empat tersebut yang berfungsi sebagai bantalan pintu maupun bodi. Biasanya apabila sudah mulai terlihat jelek atau tidak berfungsi lagi maka konsumen akan menggantinya, karet pada pintu dan bodi sendiri terdapat dua versi yaitu Eropa dan juga versi Jepang, lalu apa saja perbedaan dari keduanya?

Kalau kita perhatikan karet bodi dan pintu mobil baru buatan Eropa terdapat bahan beludru dari bawaan mobil, biasanya baru diganti apabila sudah uzur maupun sobek pada karet tersebut. Pemasangannya sendiri sebenarnya cukup mudah karena tinggal disesuaikan dengan ukuran yang lamanya, jadi langsung pasang karena modelnya langsung dijepit di tulang pintu maupun pada bodi mobil. Karet mobil buatan Eropa biasanya dapat bertahan hingga lima tahun kedepan, kualitasnya pun juga bagus serta cukup tahan lama dengan jangka waktu lima tahun.

Sedangkan untuk karet pintu dan bodi pada buatan Jepang seluruh bahannya terbuat dari karet, jadi tidak ada campuran dari bahan lain. Biasanya baru diganti ketika robek maupun kempes karena bisa kemasukan air ketika terkena air hujan. Karet bodi buatan Jepang terdapat 4 varian yaitu karet balon bodi kecil dan besar, karet bodi polos dan yang terakhir karet bodi atas khusus untuk sedan.

Baik untuk karet buatan Eropa maupun Jepang sama-sama berkualitas bagus dan bisa tahan lama, yang membedakan mungkin pada harganya karena buatan Eropa harganya perkaret bisa mencapai Rp 400 ribu sedangkan pada buatan Jepang bisa anda dapatkan dengan harga lebih murah yaitu mulai Rp 100 ribu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here