Home Honda New Honda MegaPro FI 2014 Modifikasi Jalu Setang

New Honda MegaPro FI 2014 Modifikasi Jalu Setang

3435
0

OTONITY.com –┬áModifikasi Honda MegaPro PGM-FI Indonesia. Bagi anda yang saat ini memiliki motor Honda MegaPro FI 2014, perhatikan pada setang setir kendaraan anda karena motor ini tidak dibekali dengan balancer setang atau biasa disebut dengan jalu setang. Alat tersebut berfungsi untuk meredam getaran pada setir kemudi maka tidak heran kalau saat kita mengendarai Honda MegaPro FI sedikit merasakan getaran yang pastinya mengurangi rasa nyaman saat berkendara.

“Selain itu kalau dari segi tampilan juga terlihat kurang gagah, kalau tidak percaya silahkan bandingkan dengan motor sport lain yang sudah dibekali dengan jalu setang,”ungkap Hidayat, salah satu pemilik Honda MegaPro FI. Honda MegaPro FI sendiri merupakan generasi terbaru dikelas motor sport Honda yang kali ini sudah dibekali dengan teknologi injeksi, harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 20,45 juta.

Hidayat pun berinisiatif untuk memasang sendiri jalu setang ke motor kesayangannya tersebut, dia pergi ke gerai F-16 Motor untuk membeli sepasang perangkat tersebut. “Ada merek Seven Speed, DBS, Bunglon dan beberapa merek lainnya, modelnya pun juga bermacam-macam mulai harga Rp 20 ribuan sampai Rp 65 ribuan,” jelas pria yang saat ini berusia 27 tahun tersebut.

Modifikasi Honda Megapro FI 2014

“Saya pasang yang model biasa saja seperti pada jalu setang motor Honda pada umumnya, harganya pun juga cukup murah yakni hanya Rp 20 ribu saja, tapi meskipun murah yang penting sudah mampu meredam getaran dan tampilannya pun juga lebih keren,”tutup Hidayat

Berikut cara memasang balancer setang ke Honda MegaPro FI 2014 :

  1. Pilihlah jalu setang yang sesuai keinginan anda karena banyak sekali variasi yang dijual dipasaran, ada yang berat, ringan, besar dan kecil pun juga ada.
  2. Untuk langkah awalnya silahkan lepas handgrip kiri dan kanan dari dudukannya, sedikit tips kalau ingin melepas dengan mudah maka gunakan tekanan angin kompresor. Dengan begitu handgrip pun akan mudah untuk dilepas.
  3. Berhubung karena setang pada New Honda MegaPro tidak berlubang maka kita harus melubanginya terlebih dahulu menggunakan bor dan dibuat ulir sesuai diameter baut pengikat jalu setang yang sudah anda siapkan tadi.
  4. Untuk langkah ke empat, lubangi handgirp menggunakan cutter atau silet tujuannya untuk rumah bagi jalu setang nantinya.
  5. Dan langkah yang terakhir adalah pasang handgrip seperti semula lalu pasang jalu setang kedalamnya, kemudian baut jalu setang tersebut dengan kencang.

Sekarang tinggal anda coba kendarai motor New MegaPro FI dan rasakan bedanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here