Home Motor Motor Matik New Yamaha Soul GT 2014, Aman Lewati Banjir!

New Yamaha Soul GT 2014, Aman Lewati Banjir!

3760
0

OTONITY.com – Yamaha Soul GT Terbaru Indonesia. Saat musim hujan seperti sekarang ini mesin motor sangat rawan tergenang air, apalagi seperti di Ibukota yang setiap jalannya tergenang banjir, oleh sebab itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat inovasi dengan meracik salah satu kendaraan matiknya yaitu Yamaha Soul GT untuk bisa melewati genangan air.

Tujuannya selain untuk membuktikan bahwa matik injeksi ini tahan air sekaligus sebagai motor rescue yang berfungsi untuk menolong korban banjir maupun mengirim logistik untuk para korban banjir. Dan untuk membuktikannya Yamaha menguji kendaraan ini ketika berada di wilayah Duri Kepa, Jakarta Barat yang saat itu memang tergenang banjir hingga 70 cm.

Ketika dilakukan ujicoba banyak masyarakat yang terheran-heran karena motor matik ini mampu melewati genangan air setinggi paha orang dewasa padahal beberapa pengendara termasuk pemilik motor sport pun tidak ada yang berani melewati jalur tersebut. Bagaimana caranya motor ini mampu melewati jalanan yang tergenang banjir?

Soul GT 2014 Indonesia

Yamaha Soul GT Rescue yang berkapasitas 113 cc ini tentunya perlu sedikit penyesuaian seperi pada mesin bore up menjadi 152 cc bertujuan supaya tenaganya lebih besar, sedangkan pada CVT menggunakan milik Mio yang beratnya hanya 9 gram. Agar knalpot dan dan filter udara tidak kemasukan air maka dipasang selang yang posisinya lebih tinggi, lubang saluran udara juga dipasang selang yang diarahkan keatas sampai setang motor, hal itu dimaksudkan supaya air tidak masuk kedalamya.

Pada bagian mesin dan CVT serta bagian kelistrikan dilindungi dengan sealant yang bertujuan supaya air tidak masuk yang bisa mengakibatkan mesin mati. Apakah brosis mau mencobanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here