Home Honda Perbedaan Charger HP Honda Supra X 125 FI Dan TVS Dazz

Perbedaan Charger HP Honda Supra X 125 FI Dan TVS Dazz

3190
0

OTONITY.com – Fitur Charger Honda Supra X 125 FI vs TVS Dazz. Siapa yang tidak kenal dengan Honda New Supra X 125 Fi, motor buatan PT AHM ini merupakan varian terbaru dari Honda yang hadir pada tahun 2014 ini, motor ini memiliki banyak fitur canggih didalamnya serta sudah menggunakan sistem injeksi yang pasti membuat motor bebek dari Honda ini semakin mendapat tempat dihati para masyarakat Indonesia, terdapat fitur unggulan seperti fitur Power Charge yang berfugsi untuk mengisi ulang handphone anda ketika sedang kehabisan daya saat berkendara, namun ternyata Honda New Supra X 125 FI bukan produk pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi tersebut, karena sebelumnya pabrikan asal India yaitu TVS sudah lebih dahulu memperkenalkan teknologi tersebut pada kendaraannya yang bernama TVS Dazz 2014. TVS Dazz sendiri hadir di Indonesia pada awal tahun 2014 yang lalu dan merupakan motor berjenis matik. Berikut perbedaan fitur Power Charge pada Honda New Supra X 125 FI dan TVS Dazz 2014 :

I-charge (TVS Dazz 2014)

fitur ini terletak dibagian bawah kemudi sebelah kanan dan terdapat karet yang berfungsi untuk menutupi lubang dari masuknya air, seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa fitur ini berfungsi untuk mengisi daya baterai pada handphone anda, caranya anda tinggal buka karet penutup charge lalu colokkan perangkat yang dipakai untuk mengecas. Untuk mempermudah dan memberi kenyamanan lebih anda butuh kabel yang yang cukup panjang karena tempat untuk menaruh charge agak jauh dari tempat I-charge itu sendiri. Namun yang perlu diperhatikan oleh para pengendara adalah utamakan juga keselamatan anda, jadi meskipun sedang mengecas lalu ada sebuah panggilan maupun pesan yang masuk anda diwajibkan untuk berhenti dulu, jangan menggunakan handphone saat mengendarai motor karena selain membahayakan diri sendiri pasti juga membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

Charger HP Honda Supra X 125

Power Charger (Honda New Supra X 125 FI 2014)

Selain I-charge anda juga mendapatkan fitur Power Charger pada Honda New Supra X 125 FI 2014, fungsinya sama yaitu sebagai penghantar listrik untuk mengecas bedanya alat ini terletak di dalam bagasi motor, jadi kalau anda ingin mengecas menggunakan Power Charger maka anda harus membuka jok terlebih dulu, keuntungan menggunakan power charger adalah handphone yang sedang di cas lebih aman dan terhindar dari hujan.

Kesimpulannya adalah Power Charger pada Honda New Supra X 125 FI pengoperasiannya memakan waktu lebih lama karena kita harus membuka jok terlebih dahulu, sedangkan pada TVS Dazz lebih gampang karena terletak di bagian depan sehingga memakan waktu yang lebih singkat. Namun mengecas menggunakan Power Charger pada Honda Supra X 125 FI lebih aman karena HP anda tidak akan terkena air hujan maupun takut terjatuh ketika mengendarainya, sedangkan pada I-charge TVS Dazz Indonesia HP anda bisa saja terkena air hujan serta HP anda rawan terjatuh ketika anda sedang berakselerasi dengan tikungan yang cukup tajam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here