Home Jenis Mobil City Car Inilah 5 City Car Terbaik Di Indonesia Tahun 2014

Inilah 5 City Car Terbaik Di Indonesia Tahun 2014

7587
0

OTONITY.com – Daftar City Car Terbaik Di Indonesia. Beberapa tahun belakangan ini Indonesia terus kedatangan mobil-mobil baru dari berbagai produsen terkenal seluruh dunia, dari keseluruhan mobil yang ada di Indonesia tersebut, jenis city car lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat tanah air selain mobil berjenis MPV. City car identik dengan bentuknya yang kecil dan harganya yang terjangkau sehingga cocok untuk jalanan di kota-kota besar Indonesia yang rata-rata mempunyai  kondisi jalan macet.

Di tahun 2014 ini ada 5 varian city car yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia, tidak hanya harganya saja yang terjangkau, namun ada beberapa fitur menarik baik dari segi eksterior, interior maupun di mesinnya. Berikut lima city car yang paling laris di Indonesia :

1. Honda Brio 1.2 L E A/T

City car dari Honda ini merupakan jenis yang paling menawan dari seluruh varian dikelasnya, harganya pun juga cukup terjangkau yakni hanya Rp 146 juta. Untuk masalah dapur pacu Honda Brio terbaru ini mengusung mesin berkapasitas 1.198 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan performa cukup menawan. Namun sangat disayangkan karena meskipun mobil ini memiliki mesin berkapasitas besar, akan tetapi mobil ini bukanlah yang tercepat di kelasnya. Brio hanya menempati urutan ke 4 sebagai mobil tercepat dikelasnya, kecepatannya sendiri mampu mencapai 100 km per jam dalam waktu 15 detik. Bagasinya pun juga tidak didesain untuk membawa barang dengan jumlah yang banyak. Ada beberapa fitur canggih didalamnya seperti foglamps, ABS, Duble Airbag, MID dan juga Immabolizer.

2. Kia Picanto SE A/T

Mobil terbaru dari Kia ini mengandalkan desainnya yang keren meskipun ukurannya cukup mini, namun cukup disayangkan karena Kia Picanto 2014 ini tidak dilengkapi dengan ABS dan Airbag yang merupakan penunjang keselamatan utama bagi kendaraan roda empat. City car dari Kia ini dibanderol dengan harga Rp 158,2 juta serta dilengkapi beberapa fitur canggih seperti Foglamps, MID dan juga sensor parkir.

3. Toyota Etios Valco E

Mobil berharga Rp 162 juta ini memiliki tampilan dashboard yang mewah dan elegan dengan dominasi warna hitam. Selain itu, suspensi serta komposisi jok dan handle nya pun juga cukup baik sehingga lebih membuat nyaman pengendara. Dapur pacunya sendiri menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1.197 cc sehingga dapat berakselersi hingga 100km/jam hanya dalam waktu 13,6 detik saja.

4. Nissan March 1.2 A/T

Mobil ini digadangkan merupakan mobil paling nyaman diantara kelima city car terbaik ini, mobil ini dibekali jok yang lebih empuk serta didukung kaki-kaki yang mampu meredam getaran dengan optimal, selain itu konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit yakni mampu menempuh jarak 15,4 km hanya menggunakan 1 liter BBM. Namun sayangnya mobil ini merupakan yang paling lambat diantara kelima varian yang disebutkan pada artikel ini. Nissan sendiri telah membanderol mobil city car futuristik ini seharga Rp 158,2 juta.

5. Mitsubishi Mirage 1.2 A/T

Ini dia city car yang paling istimewa dibandingkan yang lainnya, mobil berkapasitas 1.193 cc, 3 silinder MIVEC ini merupakan varian yang paling cepat dari city car lainnya, kecepatannya sendiri sanggup mencapai 100 km hanya dalam waktu 12,8 detik. Selain itu konsumsi bahan bakarnya pun juga paling irit dari keempat city car yang disebutkan di atas yakni mencapai 21 Km/L. Mitsubishi Mirage hadir dengan warna-warna yang elegan sehingga cukup menarik perhatian para konsumennya. Mobil ini dibanderol dengan harga sedikit lebih mahal yaitu sekitar Rp 165 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here