Home Honda Kelebihan Lampu LED Honda Vario 110 FI eSP Terbaru 2017

Kelebihan Lampu LED Honda Vario 110 FI eSP Terbaru 2017

6517
0

OTONITY.com – Keunggulan Lampu LED Honda Vario 110 2017. Inilah varian matik terbaru dari Honda Indonesia yang menjadi salah satu motor yang cukup laris di tahun 2016 kemarin, dengan desainnya yang lebih stylish dan tampilan yang sporty membuat motor ini diminati banyak masyarakat tanah air.

Honda New Vario 110 FI memiliki fitur-fitur baru dan canggih yang membuat motor matik terbaru dari Honda ini semakin modern. Fitur unggulan tersebut adalah ABS (Answer Back System) berfungsi memudahkan pemilik untuk mencari kendaraannya saat berada di parkiran, cara kerjanya pun juga cukup gampang yaitu pemilik cukup menekan tombol pada remote, dengan begitu motor ini pun langsung berbunyi dengan cukup keras.

ABS sendiri merupakan fitur yang biasanya terdapat pada kendaraan roda empat. Selain fitur ABS terdapat pula lampu utama dengan teknologi LED yang diklaim membuat lampu 80 persen lebih terang dibandingkan lampu pada motor biasanya, dengan adanya teknologi tersebut membuat Honda Vario FI terbaru ini menjadi motor matik pertama di Indonesia yang memiliki fitur tersebut. Lampu LED juga digunakan oleh beberapa motor dari pabrikan lain seperti Vespa 946, Ducati Panigale 119 dan juga BMW R1200GS.

“Lampu jenis ini punya beberapa keunggulan, dengan menggunakan lampu berteknologi LED ini membuat motor kita lebih hemat dan lebih terang 80 persen dibandingkan motor-motor yang menggunakan lampu biasa” jelas Yasuyuki Maeda yang merupakan petinggi dari Honda R&D Southeast Asia. Melalui tes yang dilakukan oleh para peneliti membuktikan kalau lampu LED memang terbukti lebih hemat listrik dengan hanya menggunakan daya 2,2 watt x 2 karena ada dua buah lampu. Begitu juga dengan lampu jauhnya yang hanya 4,4 watt (x2).

Baca juga:

“Cuma pakai arus 0,7 Ampere,” ungkap Sarwono Edhi selaku technical training manager Astra Honda Training Center, PT Astra Honda Motor (AHM). Meskipun memiliki daya yang lebih kecil namun cahaya yang dihasilkan jauh lebih terang. “Karena efisiensi LED lebih tinggi yang bisa mencapai 80 persen, berbeda dengan lampu bohlam biasa yang memiliki efisiensi lebih rendah yaitu hanya 40 sampai 50 persen,” tutup Edhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here