Home Mobil 4 Mobil MPV Terbaik Di Indonesia Tahun 2014

4 Mobil MPV Terbaik Di Indonesia Tahun 2014

13877
0

OTONITY.com – Daftar Mobil MPV Terbaik Di Indonesia. Pada beberapa tahun belakangan ini MPV menjadi pilihan pertama bagi keluarga Indonesia, dengan kapasitas ruangnya yang cukup besar serta kabinnya yang cukup nyaman membuat anak-anak menjadi lebih betah untuk berada di dalamnya. Harganya pun juga cukup terjangkau serta terdapat fitur-fitur menarik yang siap memanjakan para penumpangnya.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali mobil MPV yang dipasarkan, namun sepertinya hanya ada 4 varian saja yang bisa dikatakan paling istimewa dibandingkan varian lainnya. Berikut 4 mobil terbaik segmen MPV di Indonesia :

1. Chevrolet Spin 1.5 L TZ A/T

Mobil ini mempunyai bentuk yang stylish dari segi eksterior maupun interiornya, pada bagian dashboard terlihat lebih modern dengan hadirnya speedometer digital. Selain itu ruang penyimpanan pada dashboard pun juga lebih luas dan terdapat cup holder yang berada di seluruh panel pintu. Namun sayangnya dari segi kenyamanan mobil ini belum menjadi yang terbaik, itu dikarenakan pada bagian busa jok yang cukup keras sehingga sangat mengganggu pengendaranya.

Yang menjadi unggulan dari mobil ini adalah dapur pacunya yang berkapasitas 1.485 cc 4 silinder dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan, dengan mesin tersebut Chevrolet Spin terbaru ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 106 hp dan 5.800 rpm, namun sayangnya akselerasi yang dihasilkan tidak terlalu istimewa bahkan terkesan biasa saja, bayangkan saja mobil ini baru bisa mencapai 100 km/jam dengan catatan waktu 13,9 detik. Namun, konsumsi bahan bakarnya tergolong boros yaitu mencapai 9,4 km/liter, sedangkan untuk harganya sendiri mobil ini dibanderol paling murah sekitar Rp 183,8 juta.

2. Honda Mobilio E Prestige A/T

Ini dia mobil andalan dari Honda yang baru saja meraih penghargaan sebagai Car Of The Year pada ajang Otomotif Award 2014. Mobil ini bisa dikatakan hampir tidak mempunyai nilai minus, tampilan luarnya yang elegan serta ruang kabinnya yang mewah membuat mobil ini pantas menyandang penghargaan tersebut. ditambah lagi performa mesin yang tangguh dengan i-VTEC 1.496 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 118 hp serta torsi puncak 145 Nm, dengan mesin tersebut mobil ini mampu berakselerasi hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 11,1 detik saja.

Konsumsi bahan bakarnya pun juga cukup baik yaitu mencapai 18,9 km per liter, namun harga dari Honda Mobilio terbaru ini tergolong mahal mencapai Rp 198 juta, fitur yang terdapat di dalamnya pun juga tidak terlalu istimewa bahkan sama saja dengan mobil-mobil lain pada umumnya. Tapi kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan kenyamanan serta keamanan saat mengendarainya.

3. Nissan Grand Livina X-Gear 1.5 A/T

Mobil berharga Rp 224, juta ini menggunakan mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga cukup besar yakni mencapai 109 hp serta konsumsi bahan bakarnya pun juga lumayan bagus mencapai 18,2 km/liter. Selain itu mobil ini juga memiliki kelebihan Nissan Grand Livina dalam hal teknologi maupun fiturnya serta ruang kabin yang jauh lebih luas ketika semua bangku dilipat.

4. Suzuki Ertiga GX Double Blower A/T

varian terbaru dari Suzuki ini memiliki fitur yang cukup lengkap didalamnya, seperti perangkat audio yang dilengkapi CD, USB dan Aux. Selain itu terdapat pula tombol over drive dan free lock yang membuat mobil ini bisa didorong saat parkir paralel. Dengan joknya yang terasa empuk membuat Suzuki Ertiga terbaru ini terasa nyaman saat digunakan dalam perjalan jauh.

Mobil ini mempunyai harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan fitur mewah yang ditawarkan yaitu dibanderol dengan harga Rp 187,8 juta. Dengan mesinnya yang berkapasitas 1.373 cc 4 silinder tersebut, Suzuki ertiga terbaru ini mampu berkaselerasi hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 13,9 detik saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here