Home Honda Honda CBR150R Lokal Segera Dirilis, Siap Saingi Yamaha R15?

Honda CBR150R Lokal Segera Dirilis, Siap Saingi Yamaha R15?

2080
0

OTONITY.com – Motor Sport Honda CBR150R Produksi Indonesia. Seakan tidak mau kalah dengan pesaing beratnya yaitu Yamaha yang baru saja meluncurkan motor sport YZF R15 beberapa hari yang lalu, kini PT Astra Honda Motor (AHM) juga sedang mempersiapkan motor andalannya yaitu CBR150R buatan lokal, kalau kita lihat dari kedua jenis sportbike ini memang sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 150 cc, namun untuk masalah harga Yamaha YZF R15┬ájauh lebih unggul mengingat banderolnya yang hanya Rp 28 juta.

Untuk itulah Honda tengah mempersiapkan CBR150R buatan lokal yang siap menyaingi R15, desain motor sport dari Honda ini bakal menggunakan headleamp dual eyes yang mengacu pada model CBR300R yang pastinya menambah kesan sporty. Sebenarnya AHM sudah meluncurkan Honda CBR150R yang didatangkan langsung dari Thailand dengan banderol sekitar Rp 43 jutaan, namun mengingat harganya yang jauh lebih mahal dibandingkan R15 akhirnya pihak AHM memutuskan untuk melokalkan varian tersebut pada tahun 2014 ini.

Artinya semua produksi dan juga perakitan Honda CBR150R akan dilakukan di dalam negeri, dengan begitu biaya yang dikeluarkan pun juga tidak akan terlalu mahal karena tidak harus melalui proses impor.

Menurut berita yang sedang berkembang, AHM akan meluncurkan varian terbarunya ini pada even Jakarta Motorcycle Show 2014 yang berlangsung pada bulan Oktober 2014 mendatang dan diperkirakan akan secara resmi dipasarkan sekitar akhir tahun ini. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya, yang pasti dengan hadirnya Honda CBR150R versi lokal menambah persaingan pasar motor sport yang ada di Indonesia karena harga dapat ditekan menjadi jauh lebih murah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here