Home Motor Motor Sport Yamaha Indonesia Luncurkan YZF-R125 Tahun Ini?

Yamaha Indonesia Luncurkan YZF-R125 Tahun Ini?

3797
0

OTONITY.com – Yamaha R125 Indonesia Terbaru. Padahal baru kemarin Yamaha Indonesia meluncurkan varian sport terbarunya yaitu YZF-R15, kini mereka dikabarkan sedang mempersiapkan keluarga baru dari seri YZF-R lainnya untuk dipasarkan di tanah air. Memang dalam dua tahun terakhir ini saja pihak Yamaha Indonesia sudah meluncurkan empat varian sport terbarunya yaitu Yamaha YZF-R6 dan Yamaha YZF-R1 yang dipasarkan tahun lalu serta Yamaha YZF-R15 dan Yamaha R25 yang baru saja hadir di tahun 2014 ini.

Dari keseluruhan keluarga YZF-R tersebut hanya Yamaha YZF-R125 lah yang belum masuk ke Indonesia, motor ini sendiri sebenarnya sudah dipasarkan di benua Eropa pada beberapa waktu yang lalu dimana untuk sektor dapur pacu dari R125 ini menggunakan mesin berkapasitas 124,7 cc, SOHC, 1 siliinder, Liquid cooled, 4 stroke dan 4 valves.

Tampilan dan bentuknya pun tidak kalah keren jika dibandingkan dengan saudara lainnya seperti pada bagian headlamp yang mengambil model dari R6, selain itu R125 juga akan menggunakan teknologi injeksi yang pastinya ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

‚ÄúSampai saat ini kami belum bisa memastikannya, mudah-mudahan saja Yamaha YZF-R125 ini segera dipasarkan di Indonesia karena peminat motor sport saat ini sedang mengalami peningkatan, namun berapa jumlahnya masih tergantung dengan kondisi ekonomi serta berapa harga yang akan ditentukan, apakah bisa terjangkau atau tidak bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Eko juga menambahkan kalau sampai saat ini pihaknya belum mau membicarakan lebih banyak lagi tentang Yamaha R125, karena saat ini mereka sedang berkonsentrasi untuk memenuhi Yamaha R15 yang sedang mendapat banyak pesanan. Kita tunggu saja apakah motor sport dengan desain agresif tersebut juga bakal hadir di tanah air? Yamaha R125 bisa hadir di Indonesia dengan satu syarat yaitu harga harus ditekan mengingat motor sport ini dijual di Inggris dengan kisaran harga Rp 84 juta. Yamaha R15 sendiri yang menggendong kapasitas mesin lebih besar yaitu 150cc saja dijual di Indonesia dengan harga Rp 28 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here