Home Motor Motor Sport Kelebihan Yamaha YZF-R15 Terbaru Di Indonesia

Kelebihan Yamaha YZF-R15 Terbaru Di Indonesia

7768
0

OTONITY.com – Keunggulan Motor Yamaha R15 Terbaru. Motor sport dari Yamaha ini merupakan varian terbaru dari keluarga YZF-R yang hadir di tanah air, dengan bentuknya yang sporty serta warna bodinya yang keren membuat motor ini sangat digemari oleh masyarakat Indonesia, itu terbukti dengan sudah dipesannya ribuan unit hanya dalam satu hari saja setelah dibukanya pemesanan secara online. Yamaha R15 sendiri berkapasitas mesin 150 cc, SOHC, 6 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 16,83 dk dan 8.500 rpm serta torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm. Selain itu motor sport terbaru dari Yamaha ini juga sudah menggunakan teknologi injeksi yang pastinya ramah lingkungan dan juga hemat bahan bakar.

Kelebihan dari Yamaha YZF-R15 ini bisa kita lihat dari tampangnya yang sangat sporty dan stylish dengan didukung rangka mesin yang cukup ringan yakni hanya mencapai 136 kg saja, Selain itu terdapat pula Lampu depan LED yang mampu menghasilkan pencahayaan lebih terang dibandingkan lampu biasa. Kalau kita lihat sekilas dari bentuk bodinya memang seperti milik Yamaha New Vixion Lightning 2014 yang sudah terlebih dulu di tanah air pada awal tahun 2014 yang lalu.

Dengan kapasitas tangkinya yang cukup besar yakni mencapai 12 liter membuat motor ini sangat cocok untuk menempuh jarak jauh, apalagi dengan hadirnya teknologi injeksi pada mesin R15 tersebut membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih efisien. Pada bagian kaki-kakinya terdapat roda depan yang berukuran 90/80-17 Tubeless dan 130/80-17 Tubeless di bagian roda belakang, untuk sistem keamanannya sendiri pada kedua roda didukung oleh rem cakram yang berukuran 245 mm di bagian depan dan 220 mm pada bagian belakang.

Salah satu kelebihan dari Yamaha YZF-R15 ini adalah harganya yang bisa dikatakan paling murah dibandingkan motor sport lainnya, sportbike terbaru dari Yamaha ini dibanderol dengan harga hanya Rp 28 juta OTR, sedangkan motor sport pesaing lainnya seperti Honda CBR150R dan juga Kawasaki Ninja RR Mono dijual dengan harga diatas Rp 35 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here