Home Motor Motor Sport Kecepatan Yamaha YZF-R15 Tembus 130 Km/Jam

Kecepatan Yamaha YZF-R15 Tembus 130 Km/Jam

2851
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R15 Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan motor sport terbaru mereka yaitu YZF-R15, dan ternyata motor ini mendapatkan respon yang sangat positif dari seluruh penggemar sportbike ada di Indonesia. Bayangkan saja hanya selang satu hari setelah dibukanya pemesanan melalui online, sebanyak 1500 unit yang ditargetkan YIMM langsung habis terjual. Hal itu menunjukkan kalau motor sport terbarunya tersebut memang mempunyai kualitas yang sangat bagus.

Seperti yang diungkapkan langsung oleh Eko Prabowo selaku GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) beberapa waktu yang lalu. “kualitas Yamaha YZF-R15 ini merupakan yang paling terbaik dari seluruh motor sport kami sebelumnya, bahkan jauh lebih baik dibandingkan Yamaha R15 yang ada di India,” ujarnya saat ditemui di acara Yamaha Motor Show 2014 di Semarang, Jawa Tengah.

Eko juga menambahkan kalau Yamaha R15 yang ada di Indonesia dan juga di India ini mempunyai proses yang sama dengan Yamaha Byson dan juga Yamaha FZ pada beberapa waktu yang lalu, ketika itu kedua motor sport Yamaha tersebut harus membutuhkan waktu satu tahun untuk mendapatkan izin masuk ke Indonesia.

Yamaha YZF-R15 2014

“Yamaha FZ atau Yamaha Byson butuh waktu satu tahun untuk dapat dipasarkan di tanah air,  hal itu disebabkan karena market Yamaha India tidak sesuai market Yamaha Indonesia, alasan itulah yang membuat produk kita jauh lebih baik dibandingkan milik mereka,” tambah Eko.

Yamaha YZF-R15 ini menggunakan mesin berkapasitas 149,8 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 16,76 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak 15 Nm pada 7.500 rpm. Motor sport terbaru dari Yamaha ini mempunyai bobot yang cukup ringan yaitu hanya 136 kg, dengan bobotnya yang cukup ringan tersebut membuat motor ini mampu  melesat 0-100 km per jam hanya dalam waktu 11,5 detik saja dan sanggup mencapai kecepatan maksimal hingga 130 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here