Home Kawasaki Perbandingan Yamaha YZF-R15 Dan Ninja 250 RR Mono 2014

Perbandingan Yamaha YZF-R15 Dan Ninja 250 RR Mono 2014

14368
0

OTONITY.com – Perbedaan Kawasaki Ninja 250 RR Mono Dan Yamaha R15. Pada beberapa tahun belakangan ini Indonesia terus kedatangan motor berjenis sport dari beberapa pabrikan terkenal dunia, di awal tahun 2014 ini ada sportbike Kawasaki Ninja 250 RR Mono yang diluncurkan secara resmi di Indonesia bulan Maret kemarin, motor sport terbaru dari Kawasaki ini menggantikan jenis sebelumnya yaitu Kawasaki Ninja 150 RR yang sudah hadir terlebih dulu di tanah air dan akan diberhentikan produksinya tahun depan. Yang menjadikan motor ini istimewa adalah perakitan dan pembuatannya dikerjakan di Indonesia, hanya saja ada beberapa komponen yang tetap didatangkan dari Thailand.

Namun Belum genap berusia dua bulan setelah peluncurannya, Kawasaki Ninja 250 RR Mono 2014 ini sudah kedatangan pesaing berat yang bisa saja menggeser ketenarannya di tanah air, pesaing tersebut merupakan motor sport terbaru dari Yamaha yang bernama YZF-R15, hadir dengan desain dan juga tampilan yang sangat sporty, bahkan harganya pun relatif sangat murah dibandingkan Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Lalu apa saja perbedaan diantara keduanya?

Kawasaki Ninja 250 RR mono Indonesia di ekspor

1. Spesifikasi

Kalau dilihat dari spesifikasinya memang motor sport dari Kawasaki lebih unggul karena mempunyai kapasitas yang lebih besar yaitu 250 cc, DOHC yang dipadukan dengan sistem 6 percepatan serta sudah menggunakan teknologi injeksi, dengan mesin tersebut Kawasaki Ninja 250 RR Mono ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 27.6 PS pada putaran 9.700 rpm. Sedangkan pada Yamaha R15 menggunakan mesin berkapasitas 150 cc dan juga menggunakan transmisi 6 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 14.8 PS pada putaran 8.500 rpm.

2. Performa

Untuk masalah performanya sendiri Kawasaki Ninja 250 RR Mono mampu melesat hingga kecepatan maksimal 153 km/jam, ukuran tangkinya juga cukup besar yaitu mencapai 11 liter. Sedangkan pada Yamaha YZF-R15 hanya mampu melesat 130 km/jam saja, namun kecepatan tersebut sudah tergolong besar bagi mesin yang berkapasitas hanya 150 cc. Ukuran tangkinya pun juga lebih besar yakni mampu menampung bahan bakar hingga 12 liter.

3. Desain

Jika dilihat dari segi desain memang Yamaha R15 bobotnya sedikit lebih ringan karena kerangka mesinnya terbuat dari bahan aluminium. Sedangkan pada Kawasaki Ninja 250 RR Mono bodinya lebih besar jika dibandingkan Yamaha YZF-R15 ini sedikit lebih diunggulkan dengan bentuknya yang sangat sporty dan keren, bobotnya pun juga cukup ringan dan gagah, namun perpaduan warna yang kurang pas membuat motor ini sedikit ketinggalan jaman jika dibandingkan Yamaha R15.

4. Harga

Kawasaki Ninja 250 RR Mono dibanderol dengan harga yang cukup mahal yaitu mencapai Rp 40 jutaan, berarti itu jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Yamaha YZF-R15 yang hanya Rp 28 jutaan. Harga yang sangat terjangkau itulah yang membuat motor sport dari Yamaha ini diprediksi lebih digemari oleh masyarakat Indonesia sama seperti pendahulunya yaitu Yamaha Vixion, bahkan selang satu hari setelah dibukanya pemesanan online, motor terbaru dari keluarga YZF-R ini sudah laku terjual hingga ribuan unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here