Home Jenis Mobil City Car New Nissan Venucia R30 2014 Meluncur Di China

New Nissan Venucia R30 2014 Meluncur Di China

1768
0

OTONITY.com – City Car Terbaru Nissan Venucia R30. Di tahun 2014 ini Nissan menghadirkan salah satu mobil bersegmen city car mereka yang bernama Venucia R30, mobil yang sebenarnya masih satu platform dengan Nissan March ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 liter yang pastinya sangat irit bahan bakar, selain itu Nissan Venucia R30 ini juga memiliki kabin yang cukup luas dan nyaman.

Keistimewaan dari mobil city car terbaru Nissan ini adalah harganya yang relatif terjangkau yakni hanya dijual dengan harga dibawah 50 ribu yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 92 jutaan. “Dengan harganya yang sangat murah tersebut Nissan Venucia R30 ini merupakan mobil yang sangat cocok untuk pasar Asia khususnya di China,” ungkap Ren Yon selaku Deputy Managing Director of dongfeng Nissan.

Ren Yong mengklaim kalau para pelanggan akan memilih mobil terbaru dari Nissan ini sebagai kendaraan pertama mereka untuk digunakan dalam sehari-hari, mengingat bentuknya yang mungil serta ramah ramah lingkungan membuat mobil ini sangat cocok untuk jalanan di negara China yang saat ini sering mengalami kemacetan dan juga polusi udara yang tinggi, hal tersebut diakibatkan karena populasi penduduk yang sangat banyak di negara tersebut sehingga jumlah pengendara di jalanan pun juga semakin meningkat.

Nissan Venucia R30 sendiri merupakan varian terbaru hasil kerjasama dengan Dongfeng, varian terbaru ini adalah generasi ke empat dari keluarga Venucia. Dalam dua bulan kedepan pihak Nissan China akan membuka pesanan dari R30, selain itu Venucia saat ini juga sedang mempersiapkan mobil listrik mereka yang bernama Venucia e30 yang rencananya baru akan dipasarkan pada bulan September mendatang.

Semoga saja mobil murah tersebut juga dipasarkan secara global, karena jika Venucia R30 ini masuk ke Indonesia maka bisa dipastikan persaingan mobil murah akan semakin banyak sehingga memudahkan masyarakat dalam menentukan kendaraan yang cocok untuk jalanan di tanah air khususnya di kota-kota besar yang sering mengalami kemacetan parah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here