Home Motor Motor Sport Suzuki Indonesia Siapkan Motor Sport Penantang Yamaha R15?

Suzuki Indonesia Siapkan Motor Sport Penantang Yamaha R15?

4154
0

OTONITY.com – Motor Sport Suzuki 150 cc Full Fairing 2014. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku distributor motor Suzuki yang ada di Indonesia ternyata tertarik untuk mendatangkan motor sport berkapasitas 150 cc, hal itu memang cukup beralasan karena saat ini sportbike 150 cc sedang menjadi andalan baru bagi pecinta otomotif tanah air.

Contohnya saja Yamaha yang sukses dengan kedua motor sport mereka yaitu New Vixion Lightning dan juga Yamaha R15, selain itu ada Honda dengan CB150R, MegaPro dan Verza. Sedangkan Suzuki sampai saat ini belum pernah menghadirkan motor sport 150 cc untuk hadir di Indonesia. Meskipun mereka mempunyai Suzuki Satria FU 150 yang tergolong sukses dipasaran namun motor tersebut hadir sebagai motor underbone dan memiliki bodyworks yang memiliki perbedaan yang signifikan dari motor lain yang sekelas.

“Kami saat ini sedang mengembangkan model sport 150 cc full fairing. Model ini kami kembangkan di Jepang, semoga bisa ke Indonesia tidak sampai tahun depan,” kata Kazumasa Watanabe selaku Managing Director 2W PT SIS. Watanabe juga menambahkan kalau motor sport yang akan datang ke Indonesia tersebut bukanlah Suzuki Gixxer yang saat ini ada di India. Dia mengungkapkan kalau motor sport yang hadir ke Indonesia nanti mempunyai desain yang jauh lebih baik dan lebih sporty dibandingkan dengan Suzuki Gixxer.

“Desainnya akan lebih bagus dari Gixxer. Gixxer sendiri tidak kami bawa ke Indonesia karena itu untuk pasar India. Model baru ini akan menggunakan mesin 150 cc DOHC dan sudah menggunakan sistem injeksi,” tutup Watanabe. Semoga saja rencana tersebut benar-benar terealisasi dan yang paling penting harganya harus terjangkau bagi masyarakat Indonesia, karena konsumen di tanah air sebenarnya suka dengan motor yang mempunyai kualitas bagus namun memiliki harga yang terjangkau, contohnya saja Yamaha YZF-R15 2014 dengan harga hanya Rp 28 juta saja akhirnya mampu terjual hingga 1.500 unit hanya dalam waktu 23 jam saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here