Home Motor Motor Sport New Yamaha R15 Indonesia Lebih Ringan Dan Stabil!

New Yamaha R15 Indonesia Lebih Ringan Dan Stabil!

7528
0

Otonity.com – Kelebihan Yamaha R15 2014, New Yamaha R15 yang baru saja diluncurkan di Indonesia memang digadangkan mengusung segudang kelebihan baik pada bagian mesin, desain bodyworks, serta part aksesoris yang digunakannya. Salah satunya adalah bagian roda yang kabarnya tidak memerlukan lagi modifikasi karena telah dibekali dengan  velg bintang palang lima berdimensi lebar, kokoh dan ringan serta menggunakan ban tubeless, dimana untuk bagian belakang telah terpasang ban yang lebar dengan ukuran 130/70, lebar pelek 3,5 inci sehingga  membuat motor lebih stabil dan mudah untuk diajak bermanuver. Selain itu Yamaha R15 sendiri memiliki jarak sumbu roda panjang sehingga membuat pengendalian akan lebih mudah terutama ketika dikendarai pada medan jalan yang menikung.

“Ban paling lebar saat ini di antara line up produk Yamaha,” kata Radit selaku Brand & Product Strategic Staff PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Faktor yang membuat Yamaha R15 lebih nyaman dalam hal pengendalian adalah karena pihak Yamaha sendiri telah merakit dan mengintegrasikan beberapa komponen secara proporsional seperti rangka delta box, velg dan ban, sumbu roda, posisi berkendara, swing arm alumunium, double disc brake, dan setang racing.

Selain itu delta box yang digunakan oleh motor sport R15 sendiri telah mengdopsi delta box yang digunakan oleh Yamaha R1 dan R6. Dimana delta box tersebut terbuat dari Bahan yang kuat dan kokoh serta mengusung teknologi yang dipakai pada MotoGP sehingga motor tetap stabil ketika  melaju dengan  kecepatan tinggi.

Swing arm pun terbuat dari bahan alumunium sehingga motor terasa lebih ringan, di Indonesia sendiri baru kali ini motor sport yang menggunakan swing arm berbahan alumunium seperti yang digunakan pada motor-motor balap ajang MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here