Home Hyundai Hyundai Tucson Facelift 2014 Indonesia, SUV Garang Dari Korea!

Hyundai Tucson Facelift 2014 Indonesia, SUV Garang Dari Korea!

9798
0
hyundai tucson facelift 2014 terbaru indonesia

OTONITY.com – Mobil Hyundai Tucson 2014 Indonesia. Hyundai Indonesia akan memberikan penyegaran pada salah satu mobil SUV andalannya mulai dari eksterior, interior dan mesin yang digunakan. Mobil terbaru tersebut adalah Hyundai Tucson facelift 2014 yang baru saja meluncur di Indonesia beberapa hari yang lalu.

Facelift terbaru dari Hyundai Tucson 2014 mengalami banyak perubahan pada bagian fascia depan, perubahan meliputi kombinasi lampu depan dengan projection headlamp bi-xenon yang mengadopsi model kotak dan lampu LED DRL (Daytime Running Light) yang terletak di atas headlamp sehingga terlihat seperti alis yang membuat Hyundai Tucson terbaru ini lebih garang dan sporty. Bisa dibilang Hyundai Tucson ini adalah bentuk kecil dari mobil SUV Hyundai lainnya yaitu Santa Fe.

Grille Tucson facelift 2014 dibuat menyatu, tidak lagi terpisah seperti pada model tahun sebelumnya. Kemudian tidak akan ditemukan ornamen chrome dan diganti dengan warna doff untuk menambah kesan sporty dan elegan.

Pada bagian velg tidak mendapat perubahan yang signifikan dan masih sama seperti generasi terdahulu dimana keempat roda sudah dibekali 4 buah rem cakram lengkap dengan fitur ABS, EBD dan BA sebagai fitur keamanan standar mobil Hyundai Tucson ini.

Menuju pada bagian buritan belakang, pada bagian ini mendapatkan beberapa bodi kit baru lengkap dengan diffuser untuk tampilan lebih sporty dan elegan. Kemudian lampu belakang memiliki desain baru yang futuristik dengan menampilkan pencahayaan segaris dengan kombinasi titik-titik lampu LED pada bagian tengah. Tidak lupa juga terdapat fitur kamera mundur dan sensor parkir untuk memudahkan pengemudi saat memarkir mobil.

hyundai tucson facelift 2014 indonesia

Memasuki interior mobil Hyundai Tucson facelift terbaru memiliki leg room yang lega dengan detail jok kulit berkualitas tinggi. Pada kursi paling belakang atau baris ke-3 bisa dibilang lebih nyaman dengan kembarannya yang memiliki dimensi lebih besar yaitu Hyundai Santa Fe.

Pada bagian head unit masih sama dengan yang digunakan oleh generasi sebelumnya, hal yang sama juga terdapat pada bagian unit pengontrol pendingin udara. Meskipun demikian tidak mengurangi kualitas suara yang dihasilkan dari 7 speaker termasuk subwoofer dan amplifier yang mantap.

Kelebihan lain yang menjadi andalan adalah terdapat fitur panoramic sunroof yang berukuran besar dan bisa dibuka pada bagian depannya saja. Dengan fitur sunroof ini tentunya dapat menjadi pertimbangan bagi para konsumen yang menginginkan SUV sekelas Honda CRV 2014 di Indonesia.

Hyundai Tucson facelift 2014 di Indonesia ini menggendong mesin NU 2.0 MPI D-CVVT 2000cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 158 hp pada putaran mesin 6.200 rpm. Dibekali transmisi 6-speed shiftronic, suspensi depan macpherson strut dan multi-link di belakang. Mobil SUV asal Korea ini tersedia dalam 6 pilihan warna eksterior Mystic White, Atomic Orange, Remington Red, Cobalt Coast, Sleek Silver dan Phantom Black.

Dengan desain yang tidak biasa mobil Hyundai Tucson ini cocok bagi konsumen mobil yang ingin tampil beda. Hyundai Tucson 2014 di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 318 juta untuk tipe GLS dan Rp 346 juta untuk tipe XG, namun harga tersebut masih off the road.

REVIEW OVERVIEW
Kenyamanan
Performa
Desain
Harga
SHARE
Previous articlePeugeot DKR Concept Ramaikan Beijing Auto Show 2014
Next articleRange Rover Evoque Terbaru KW Buatan China!
I am a online entreprenur, wannabe photographer and co-founder of OTONITY. I am currently living and working in (Malang). Find me on twitter @semamore !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here