Home Kawasaki Arti Tanda “SL” Pada New Kawasaki Z250SL 2014 Di Indonesia

Arti Tanda “SL” Pada New Kawasaki Z250SL 2014 Di Indonesia

2559
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki Z250SL Terbaru. New Kawasaki Z250SL itulah  nama yang disematkan pada salah satu varian sport Kawasaki Indonesia yang baru saja resmi diluncurkan beberapa hari yang lalu. Nama yang diberikan tersebut bukanlah hanya sebuah nama melainkan memiliki sebuah arti yakni terutama tanda “SL” pada tipe Kawasaki Z250SL ini yang dikabarkan berarti sebuah motor sport tanpa fairing yang dapat dikendarai dengan nyaman untuk kendaraan harian, dimana tanda SL tersebut memiliki kepanjangan “Super Light Weight” yang bermakna amat ringan.

Michael Chandra selaku Section Head Sales Department Marketing and Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia menjelaskan bahwa Kawasaki Z250SL ini sendiri hanya memiliki berat 148 Kg saja. “Beratnya sangat enteng. Untuk versi non-ABS itu 148 Kg, sedangkan 150 Kg untuk versi ABS,” paparnya.

Memang dikabarkan berat tersebut bukanlah sebuah ukuran ringan untuk sebuah sport bike 250 cc, akan tetapi apabila secara fungsional bagi pengendara diperuntukkan sebagai motor harian maka Kawasaki Z250SL merupakan sebuah pilihan yang proporsional bagi karakter konsumen tanah air.

Perlu diketahui sebagai perbandingan dengan salah satu produk Yamaha yang sekelas yakni Yamaha Scorpio dapat diketahui bobot Z250SL lebih berat sedikit daripada Scorpio Z, namun perbedaan berat tidak terlalu signifikan dan hanya berselisih sedikit dimana pada Kawasaki Z250SL non-ABS sendiri memiliki berat 148 Kg dan Yamaha Scorpio Z berbobot 142 kg. Namun meskipun begitu Kawasaki Z250SL digadangkan lebih banyak mengusung kelebihan yang memenuhi syarat akan karakter konsumen Indonesia dibandingkan dengan Yamaha Scorpio Z.

Mungkinkah Kawasaki Z250SL ini akan berhasil menjadi sasaran motor sport harian biker di Indonesia? Jadi kita tunggu saja sampai perkembangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here