Home Mobil Tips Merawat Radiator Mobil

Tips Merawat Radiator Mobil

2436
0
tips rawat radiator mobil

OTONITY.com – Merawat Radiator Mobil. Salah satu komponen terpenting dalam mobil yang berfungsi untuk mendinginkan mesin adalah radiator. Tanpa komponen ini dijamin mesin akan sangat mudah overheat yang tentunya akan berujung pada mesin cepat rusak dan mati total (mobil mogok). Tentunya akan sangat merepotkan jika tidak mengetahui seluk beluk radiator mobil yang menyebabkan mogok. Terlebih lagi mengalami mogok saat di tengah-tengah perjalanan dan sedang jauh dari bengkel mobil.

Sebenarnya tidak perlu terlalu ribet dalam hal merawat radiator ini. Peralatan yang diperlukan hanya sebuah obeng plus (+) dan obeng minus (-). Kemudian kunci pas yang sesuai dengan ukuran baut pengunci radiator. Dan yang terakhir adalah air dan pembersih lantai.

Merawat Radiator Mobil

Pertama-tama, copot radiator dari rumahnya dengan perlengkapan yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian keringkan semua air yang terdapat di dalam radiator. Sumpal bagian corong tempat keluar dengan kain atau karet sampai tidak mungkin bocor. Setelah itu, semprotkan air ke dalam radiator dengan pembersih lantai dan diamkan beberapa menit agar kotoran bisa terangkat.

Setelah didiamkan sekitar 10 menit dan kotoran sudah bisa dibersihkan dengan mudah segera buang semua air tersebut hingga bersih melalui lubang ventilasi. Buang semua sisa kotoran dengan menyiramnya air bersih beberapa kali. Pastikan semua sisa-sisa kotoran sudah terangkat dan luruh sepenuhnya dari radiator mobil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here