Home Motor Tips Menghaluskan Suara Knalpot Sepeda Motor Yang Berisik

Tips Menghaluskan Suara Knalpot Sepeda Motor Yang Berisik

5475
0
cara menghaluskan suara knalpot 2014

OTONITY.com – Cara Haluskan Suara Sepeda Motor. Suara sepeda motor yang bising kerap kali mengganggu orang sekitar dan memekakkan telinga. Sebenarnya yang merasa terganggu tidak hanya orang lain disekitarnya, tetapi juga pengendara motor itu sendiri. Mungkin mereka yang malah mengganti dengan knalpot yang menghasilkan suara bising memekakkan telinga merasa bisa terlihat lebih keren saat melintas di jalanan tetapi tidak sadar bahwa suara tersebut sangat mengganggu orang di sekitarnya. Bahkan sekarang hal seperti ini diatur oleh Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No.07/2009 tentang batas suara motor agar tidak bising dan mengganggu sekitar dan semoga mereka yang memasang knalpot bising segera sadar.

Nah, bagi Anda yang menginginkan suara sepeda motor lebih halu dan tidak berisik ada beberapa tips motor yang bisa dijalankan. Pertama-tama adalah dengan membuang sekat yang ada pada silencer knalpot. Hal tersebut selain untuk menghaluskan suara knalpot motor juga berfungsi untuk memperbaiki aliran gas sisa pembakaran bahan bakar.

Knalpot Sepeda Motor

Selanjutnya jika masih merasa bising bisa juga mengganti leher knalpot dengan pipa yang memiliki ukuran lebih besar. Ada dua pipa yang diganti yaitu pipa yang tersambung dengan block mesin dan pipa yang terhubung dengan silencer knalpot. Tentunya dengan pipa berukuran lebih besar standar pabrik karena lebih menjamin soal keamanan.

Cara lainnya yang bisa dicoba adalah menambahkan tutup moncong knalpot yang digunakan sebagai peredam sehingga suara menjadi lebih halus. Jangan lupa untuk menyediakan lubang ventilasi pada bagian tengah tutup knalpot. Tetapi cara yang terakhir ini mengurangi keindahan sepeda motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here