Home Honda All New Honda City 2014 Indonesia Laris Manis

All New Honda City 2014 Indonesia Laris Manis

3927
0

OTONITY.com – All New Honda City 2014. PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan mobil sedan ini pada pertengahan bulan April lalu, dan hasil penjualan Honda All-New City di Indonesia mendapatkan respon yang cukup baik. Mobil sedan generasi keempat dari varian Honda City ini telah berhasil terjual 480 unit dalam kurun waktu hanya 2 minggu.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengatakan, “Angka tersebut dihitung dari pemesan yang sudah melakukan inden terlebih dahulu pada bulan sebelumnya. Pencapain tersebut bisa dibilang cukup baik karena segmen mobil sedan di Indonesia relatif kecil dibandingkan jenis mobil lainnya seperti MPV atau SUV.”

Ujar Jonfis lagi, hingga saat ini untuk Honda City yang paling banyak dipesan yaitu versi tengah, E CVT yang dijual dengan harga Rp 301 juta. “Biasanya memang versi E CVT dan ES CVT yang paling banyak diburu para konsumen, namun berapa jumlah detailnya saya lupa. Warna putih masih menjadi pilihan favorit para konsumen selain warna hitam dan silver.”

Honda City 2014 Indonesia

Saat ini All-New Honda City masih merupakan produk impor dari Thailand belum dirakit sendiri di Indonesia sehingga wajar bila harganya sedikit lebih mahal dibandingkan jenis sedan lainnya yang ada di Indonesia seperti All New Toyota Vios. Bagi peminat pertama harus sedikit bersabar karena pengiriman dilakukan secara bertahap. Karena, HPM mulai April hingga Desember 2014 hanya memberikan kuota sebesar 1.950 unit saja. Jadi dalam sebulan hanya mendapat jatah 200-an unit. “Jatah untuk kita memang tidak terlalu banyak. Karena pasar sedan di Indonesia tidak begitu besar. Sementara di negara ASEAN lain seperti Thailand Honda City cukup banyak diminati. Kalau memang ternyata peminat di sini besar juga, pasti nanti kita akan minta revisi quota,” tutup Jonfis.

Varian paling rendah dari Honda City 2014 yaitu tipe S manual dibanderol dengan harga Rp 277 juta sedangkan versi CVT seharga Rp 287 juta. Sementara itu untuk tipe E manual dipasarkan dengan harga sekitar Rp 290 juta dan CVT Rp 301 juta. Lalu untuk varian termahalnya yaitu Honda City tipe ES dibanderol dengan harga Rp 321 juta, semua harga tersebut sudah On The Road (OTR) Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here