Home Jenis Mobil City Car New Toyota Aygo 2014 Akan Masuk Kategori LCGC?

New Toyota Aygo 2014 Akan Masuk Kategori LCGC?

5614
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Aygo 2014 Indonesia. Dibandingkan dengan mobil-mobil city car yang lain yang dipasarkan di Indonesia, desain Toyota Aygo memang terlihat memiliki cita rasa yang futuristik dari model fascia depan dengan bentuk huruf X. Generasi ke-2 Aygo ini tampak mengagumkan dengan bebagai fitur yang istimewa, dan dengan postur tubuhnya yang tampil lebih garang dan sporty. Jika diperhatikan sekilas, mobil Toyota Aygo memiliki dimensi yang tidak jauh berbeda dengan mobil hatchback Toyota lainnya yaitu All New Yaris 2014.

Desain dari Toyota Aygo ini terinspirasi sosok kartun Astroboy yang tampak sangat cantik sekali dengan pola X pada bagian grille depan. Mobil ini juga dibekali fitur teknologi canggih seperti screen 7 yang terintegrasi dengan smartphone, dan pada faktor keselamatan terpasang 6 airbags standart Eropa.

Dibandingkan dengan versi lama Aygo yang mempunyai tipe mesin yang sama dengan LCGC Agya di Indonesia melalui indikasi kode mesin dari keluarga ‘KR’. Toyota Aygo merupakan platform yang menggunakan tipe mesin ‘1KR-FE’ dan pada Agya, berdasarkan situs resmi Toyota menggunakan tipe mesin ‘1KR’.

Toyota Aygo 2014 Indonesia

Apakah ini mengindikasikan bahwa Toyota Aygo kemungkinan besar akan hadir di Indonesia termasuk dalam segmen mobil LCGC? Hal tersebut didasarkan dari perbedaan segmen pasar dari Toyota Agya dan Aygo yang memiliki persamaan. Jika Toyota Aygo hadir ke bursa otomotif nasional tidak termasuk dalam segmen mobil murah atau LCGC seperti Agya maka harga yang ditawarkan akan lebih tinggi.

Tetapi bukan berarti Aygo tidak bisa memiliki harga yang murah Estimasi harga yang dikeluarkan oleh whatcar mencapai angka £8500 atau setara dengan Rp 165 jutaan. Tentunya harga tersebut akan melabung tinggi kena berbagai pajak. Akan tetapi Toyota Aygo bisa saja lebih murah jika beberapa fitur yang ada sudah dilucuti khusus untuk pasar Indonesia dan pembuatan material dibuat sendiri di pabrik Toyota yang ada di Indonesia.

Sementara ini semua hal di atas masih dalam tahap spekulasi saja dan belum ada pernyataan resmi dari ATPM Toyota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here