Pemesanan Suzuki Ignis 2017 Tembus Lebih dari 4.000 Unit

OTONITY.com – Suzuki Ignis 2017, Mobil baru Suzuki Ignis sudah berhasil menyedot perhatian publik di Indonesia sejak lama. Bahkan informasi seputar mobil ini tampak menjadi hal yang selalu dinanti oleh pecinta roda empat. Saat resmi hadir, mobil Suzuki terbaru ini diklaim menawarkan sejumlah kelebihan, baik dari sisi fitur maupun harga.

Berbekal hal tersebut, rupanya Suzuki Ignis berhasil mendongkrak penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Disebutkan bahwa pemesanan mobil baru ini sudah mencapai ribuan unit. Hal ini cukup menarik sebab Ignis baru saja meluncur pada 17 April kemarin.

Dony Saputra, 4W Marketing Director SIS mengatakan bahwa pemesanan Ignis terus bertambah, sejak dirilis sampai sekarang yang melebihi target yang sudah ditetapkan oleh Suzuki.

“Kalau dilihat sampai bulan April lalu Ignis sudah terima surat pemesanan kendaraan (SPK) 2.800 an unit, sedangkan dari awal Mei sampai pekan lalu sudah 1.600 unit. Jadi total sejak meluncur 17 April sampai minggu lalu kami sudah dapat 4.400 an unit,” paparnya.

Perlu diketahui, sebelumnya PT SIS mematok target penjualan Ignis sebesar 2.000 unit di bulan pertama. Dengan demikian realitanya justru melampaui 2.800 unit dari target awal.

Suzuki Ignis tipe GX menjadi varian yang paling diminati oleh masyarakat. Sebagai informasi, harga Suzuki Ignis tipe ini Rp 168,5 juta OTR Jakarta. Sumbangan penjualannya mencapai 80 persen. Sementara sisanya diisi model GL bertransmisi manual.

“Animonnya masih tinggi, 40 persen di Jakarta dan sisanya di beberapa kota besar lain, seperti Surabaya, Semarang, Makassar, Bandung, dan Denpasar. Mudah-mudah trennya terus positif,” jelas Donny.

Mobil Datsun GO dan GO+ Segera Dapat Transmisi Matic

OTONITY.com – Mobil Datsun, Datsun merupakan salah satu pemain di pasar mobil LCGC. Produk yang ditawarkan secara keseluruhan menarik. Hanya saja ada satu kekurangan yang perlu segera diperbaiki. Baik Datsun Go Panca maupun Go+ Panca belum dilengkapi dengan varian transmisi otomatis. Untunglah Datsun Indonesia menyadarinya dan akan segera menghadirkan varian matic.

Varian transmisi otomatis ini dihadirkan untuk dua mobil Datsun yang dijual di Indonesia saat ini. Tujuannya sudah pasti, yakni untuk mengejar ketertinggalan dari rival lain di pasar LCGC yang telah menawarkan transmisi matic lebih dahulu.

Untuk informasi, Honda Brio Satya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah dilengkapi dengan varian transmisi otomatis. Sementara pemain lainnya, Suzuki Karimun Wagon R juga mempunyai versi transmisi otomatis yang disebut AGS. Lalu Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang berada di LCGC 7-seater juga menawakran versi transmisi otomatis.

“Yang pasti kita menyadari bahwa kondisi, atau positioning Datsun sendiri saat ini kita memiliki kepincangan di pasar automatic,” ungkap Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

“Pasar automatic ini kan sekitar 30 hingga 35 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan, jadi Datsun sendiri hanya bisa bermain di pasar 65 persen dari pasar LCGC secara keseluruhan. Dan varian matic ini terus terang ada juga dalam rencana kami yang akan kami introduce tahun ini bersamaan dengan yang new model kami.” paparnya.

Dengan begitu, sepertinya varian otomatis Datsun GO dan GO+ Panca akan hadir bersama dengan mobil baru ketiga Datsun, yaitu GO-Cross. Sementara peluncurannya kemungkinan akan dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 mendatang.

Hadirnya mobil baru ini akan menjadi kesempatan Datsun untuk memperketat persaingannya dengan kompetitor lainnya. Tertarik untuk membeli mobil baru ini?

Daihatsu Ayla Versi JDM Kaya Fitur Menarik

OTONITY.com – Daihatsu Ayla, Di Negeri Bunga Sakura, Jepang, Daihatsu baru saja meluncurkan saudara kembar Ayla, Daihatsu Mira e:S 2017. Walaupun merupakan saudara dari sebuah mobil LCGC, tawaran fitur Ayla versi Jepang jelas berbeda. Seperti apa kelengkapan fitur mobil baru Daihatsu ini?

Varian G atau yang menjadi varian tertinggi sudah dilengkapi dengan berjajar fitur. Antara lain auto LED headlights, spion lipat otomatis, keyless entry dengan tombol start/stop engine, automatic climate control, penghangat jok, dual airbags, ABS dan vehicle stability control.

Tidak hanya itu, Daihatsu Mira e:S terbar juga mengusung instrument cluster full digital dengan Virtual Cockpit yang sangat menarik dan biasa dijumpai pada mobil mewah Eropa. Daihatsu Ayla versi Jepang ini mengusung dimensi yang tidak jauh berbeda dengan yang dijual di Indonesia. Ukurannya tetap kompak layaknya city car pada umumnya.

Begitu juga di sisi interior, Daihatsu juga melengkapinya dengan jok depan plus headrest terintegrasi dan dasbor yang tampak mirip dengan milik Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Tidak cukup sampai di situ, Daihatsu Ayla JDM juga memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Dikatakan bahwa konsumsi bensin mobil Daihatsu ini mencapai 34,2 km/liter. Bahkan konsumsinya bisa lebih hemat mencapai 35,2 km/liter bila memilih varian basic dengan pelek lebih kecil, yakni 13 inci.

Pengukuran konsumsi BBM tersebut berdasarkan standar JC08 di Jepang dengan. Mesin berkode KF dengan kapasitas 658 cc yang dibenamkan pada mobil ini memiliki tenaga maksimum 48 dk dengan torsi 57 Nm. Tenaga tersebut diteruskan ke roda melalui transmisi CVT.

Lalu berapa harga mobil ini? Di Jepang, Daihatsu Mira e:S dijual mulai Rp 103 juta sampai Rp 164 juta untuk varian tertinggi, ditambah dengan sistem penggerak AWD.

Suzuki Ignis 2017 Varian Baru Meluncur Agustus!

OTONITY.com – Suzuki Ignis 2017, Mobil baru Suzuki resmi hadir di Indonesia untuk menggoda pecinta city car. Suzuki Ignis memang merupakan mobil perkotaan. Akan tetapi mobil Suzuki ini mengusung desain ala SUV yang membuatnya terlihat menarik. Tidak hanya itu, harga Suzuki Ignis juga bisa disandingkan dengan harga mobil LCGC.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan Ignis dalam tiga tipe, yakni GL, GX manual dan GX AGS. Seperti yang diketahui, transmisi AGS (Auto Gear Shift) hanya terdapat pada varian tertinggi saja. Sementara varian GL hanya dijual dalam pilihan transmisi manual.

Kabar baiknya, SIS selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia akan menghadirkan Suzuki Ignis GL dengan transmisi AGS. Varian baru ini tidak akan meluncur lama. SIS mengungkapkan bahwa varian ini akan dirilis pada Agustus mendatang.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales. Sementara kapan pastinya, kemungkinan mobil Suzuki Ignis ini akan dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung pada 10-20 Agustus nanti.

Hadirnya varian baru ini akan menjadi pilihan lain bagi calon konsumen yang berminat membeli mobil baru Suzuki ini. Sayangnya belum ada informasi lebih jauh seputar harga Suzuki Ignis 2017 tipe GL AGS. Sebagai gambaran, tipe GL manual dibanderl dengan harga Rp 139,5 juta. Maka nantinya untuk versi transmisi AGS dipastikan akan berada di atas angka tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Suzuki Indonesia.

Daihatsu Ayla Laris Manis di GIIAS Makassar 2017

OTONITY.com – Daihatsu Ayla, Ajang pameran otomotif biasanya menjadi kesempatan bagi para agen pemegang merek (APM) untuk mendongkrak penjualan produknya. Hal ini juga dilakukan PT Astra International Daihatsu wilayah Sulawesi Selatan. Salah satu merek mobil asal Jepang itu berpartisipasi dalam ajang GIIAS Makassar Auto Show 2017. Hasilnya, dalam 3 hari Daihatsu berhasil mengumpulkan 31 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Pencapaian tersebut bisa dikatakan positif. Sebab Daihatsu memasang target dapat menjual 70 unit sepanjang pameran GIIAS 2017 Makassar. Yang menjadi pertanyaan, mana mobil Daihatsu yang paling diminati masyarakat?

Arsal, Supervisor Astra mengatakan bahwa dari 31 unit tersebut, New Daihatsu Ayla menjadi produk yang paling diminati. Total pemesanan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) tersebut mencapai 14 unit. Sementara di peringkat kedua adalah LCGC 7-penumpang Daihatsu Sigra dengan pemesanan 8 unit. Disusul New Xenia sebanyak 6 unit, sementara sisanya Terrios dan Gran Max pick-up.

Pada pameran GIIAS Makassar 2017, Daihatsu memajang beberapa produk andalannya. Antara lain New Sigra, New Ayla, New Xenia dan New Terrios. Tidak hanya menghadirkan mobil andalannya saja, Daihatsu juga menawarkan promo menarik kepada para pengunjung.

Promo yang diberikan adalah DP rendah yang hanya mencapai Rp 15 juta dan angsuran Rp 2 juta per bulan dengan tenor mencapai 4 tahun. Arsal mengatakan, dengan penawaran program tersebut calon konsumen sudah bisa membawa pulang mobil baru Daihatsu Ayla.

Ini Perbandingan Nissan March 2017 Facelift Dengan Versi Lama

OTONITY.com – Spesifikasi Dan Fitur Baru Nissan March 2017, Di awal tahun 2017 PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis Nissan March Facelift terbaru dengan tampilan yang lebih keren dan stylish. Mobil city car hatchback ini tidak hanya memiliki desain yang lebih segar namun juga tambahan fitur baru yaitu audio yang lebih advanced karena dilengkapi dengan layar 7 inch, MP3, Bluetooth dan lain sebagainya.

Sistem Head Unit Baru

Budi Nur Mukmin selaku GM Marketing Strategy NMI mengatakan head unit baru tersebut menambah kesan lebih modern pada New Nissan March Facelift 2017 ini dan juga membuat pengemudi juga semakin nyaman. Selain itu Budi menambahkan kalau fitur baru tersebut sengaja disematkan setelah mendapat banyak masukan saat survei kepada para pelanggan.

Bumper DRL

Sedangkan untuk bagian ekseriornya New Nissan March 2017 ini mengalami sedikit perubahan ringan terutama dibagian bumper depan memakai lampu daytime running lights LED yang lebih keren dibandingkan sebelumnya. “Kelebihan dari DRL ini dibanding foglamp, dia menyerap daya yang lebih kecil kurang dari 10 watt, sedangkan dari sisi foglamp menyerap lebih dari 100 watt, kalau dari sisi tingkat keterangan ini lebih terang dibanding foglamp,” tambah Budi.

Hadirnya lampu DRL tersebut membuat tampilan pesaing Honda Jazz ini bertambah stylish dan tentunya semakin modern, selain itu dengan adanya lampu DRL juga meningkatkan keselamatan selama berkendara karena cahaya yang dihasilkan jauh lebih terang.

Fitur Audio

Sementara itu Davy J. Tuilan selaku Vice President of Nissan Marketing & Sales NMI menjelaskan dengan adanya tambahan fitur audio pada interior Nissan March tersebut membuat mobil ini memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan sebelumnya. Davy menambahkan jika konsumen ingin mengganti dengan merek aftermarket dan memasangnya di bengkel umum maka garansi bisa hangus.

“Kami jamin pemakaiannya aman. Jadi mendingan pakai head unit dari kami saja, jangan pakai yang dari aftermarket,” jelas Davy. selain fitur audio dan DRL ada juga penambahan panel dibagian bagasi belakang yang membuat mobil ini terlihat semakin menarik dan unik.

Ya, perbandingan nissan march baru dan lama hanya itu saja head unit dan DRL tidak ada lagi yang lain.

Harga New Nissan March 2017 Facelift Mulai Rp 170 Jutaan

OTONITY.com – Harga Nissan March 2017, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memperkenalkan New Nissan March Facelift dengan beberapa tambahan fitur dan desain yang sedikit berbeda dengan banderol mencapai Rp 177 jutaan.

Menurut Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy NMI menjelaskan pasar City Car masih cukup bagus meskipun mulai tergerus dengan hadirnya mobil-mobil LCGC. meskipun begitu pihak NMI yakin Nissan March akan mampu bersaing dan bisa menarik minat konsumen.

Market Wanita

Apalagi New Nissan March 2017 ini memiliki banyak keunggulan mulai dari eksterior maupun interiornya. Budi menambahkan kehadiran versi facelift dari Nissan March ini dilakukan setelah survei yang ternyata konsumen utamanya adalah wanita. ” Keunggulan Nissan March itu terlihat kompak di luar, tapi sangat luas di dalam. Karena menurut survei kami, pengguna March kebanyakan adalah wanita, maka penyegaran kali ini sangat mendukung keperluan wanita,” ujar Budi.

DRL LED Baru

Nissan March facelift terbaru ini hadir dengan perubahan dibagian eksterior dan interior, salah satunya adalah penggunaan DRL LED yang memberikan kesan lebih stylish, lebih terang dan menghemat daya listrik dibandingkan dengan lampu kabut. selain itu ada juga tambahan garish krom di sektor grill dan bumper belakang.

Ada 6 Pilihan Warna

Pihak NMI menghadirkan 6 pilihan warna baru untuk Nissan March ini, sedangkan untuk ruang kabin ada fitur layar sentuh berukuran 7 inch dilengkapi fitur mirroring untuk android dan iPhone, kamera parkir belakang, DVD, Bluetooth dan fitur canggih lainnya. Di sektor mesin Nissan March masih memakai spesifikasi lama yaitu 1.2 liter dan 1.5 liter.

Nissan March 2017 ditawarkan ke konsumen dengan harga Rp 177,4 juta berstatus on the road Jakarta untuk tipe 1.2 MID MT, harga tersebut sedikit lebih mahal Rp 2-3 jutaan dari model sebelumnya.

Berikut harga Nissan March Facelift 2017 :

  • March 1.2 Mid MT: Rp 177,4 juta
  • March 1.2 Mid AT : Rp 187,8 juta
  • March 1.2 High AT : Rp 198 juta
  • March 1.5 MT : Rp 205,6 juta
  • March 1.5 AT : Rp 215,7 juta

Daftar Harga City Car Terbaru Update Bulan Mei 2017

OTONITY.com – Harga City Car Terbaru 2017, Segmen mobil hatchback dan juga city car non LCGC atau mobil murah ramah lingkungan memang mengalami penjualan yang kurang begitu bagus dalam beberapa tahun terakhir. Kendati begitu peminat mobil mungil ini masih cukup banyak dan hal itu dimanfaatkan oleh para pabrikan untuk meluncurkan produk terbaru di tahun 2017 ini. Khusus di bulan ini harga mobil city car tidak begitu banyak berubah dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Misalnya saja Honda Brio facelift dan juga Mitsubishi Mirage facelift yang baru saja diluncurkan harganya tidak jauh berbeda dari bulan kemarin. Begitu juga denga mobil-mobil kota lain seperti Nissan March, Hyundai i10, Suzuki Celerio, Splash ataupun Kia Picanto. Memang harga mobil kota sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan mobil LCGC meskipun secara desain dan juga spesifikasi mesin tidak jauh berbeda. Itulah sebabnya banyak masyarakat Indonesia lebih memilih meminang mobil LCGC karena harganya yang lebih murah.

Daihatsu Sirion 2015

Kendati begitu mobil hatchback ataupun City car non LCGC sudah pasti memiliki fitur yang lebih lengkap baik dari segi hiburan, kenyamanan maupun keamanan. Tidak perlu berlama-lama berikut daftar harga mobil Hatchback terbaru Indonesia di bulan ini tahun 2017 :

Model Harga 
Sirion
1.3 D FMC MT Rp 160.525.000
1.3 D FMC AT Rp 171.525.000
Sport AT Rp 180.025.000
Sport MT Rp 169.025.000
Brio
1.2L RS MT Rp 160.200.000
1.2L RS AT Rp 175.200.000
RS CVT Secial Edition Rp 179.200.000
Mirage
Exceed Rp 196.000.000
GLS Rp 183.500.000
GLX Rp 171.500.000
Picanto
New MT Rp 139.000.000
New AT Rp 154.000.000
MT Option Rp 162.000.000
AT Option Rp 176.000.000
Picanto Platium AT Rp 196.000.000
March
1.2 MT Rp 171.000.000
1.2 AT Rp 181.300.000
1.2 High AT Rp 190.800.000
1.5 MT Rp 198.400.000
1.5 AT Rp 208.400.000
Celerio
1.0 MT Rp 155.000.000
1.0 CVT Rp 167.000.000
Hyundai
i10 X AT Rp 196.500.000
i10 X MT Rp 175.000.000
i10 GLX AT Rp 191.500.000
i10 GLX MT Rp 170.000.000
Etios
Type G MT Rp 174.900.000
Type E MT Rp 163.700.000
Type JX MT Rp 149.100.000
TOM’S MT Rp 176.000.000
Renault Kwid Rp 117.700.000

Harga Tata Nano Rp 24 Juta Sudah Dijual Di Indonesia?

OTONITY.com – Harga Tata Nano Indonesia, Media sosial tanah air tengah ramai membahas mengenai mobil murah bernama Tata Nano yang diposting oleh akun Facbook Daiishi Enza beberapa waktu lalu, yang membuat ramai yaitu harga dari Tata Nano tersebut hanya dibanderol mulai Rp 24 juta sampai Rp 38,9 juta, tentu jika berita tersebut benar maka mobil buatan India ini akan menjadi kendaraan roda empat paling murah di Indonesia.

Pada berita laman akun facebook yang diposting oleh Daiishi Enza tersebut menampilkan lima foto dan disertai informasi yang lengkap, bahkan foto tersebut diklaim asli mengingat pada pelat nomornya sudah berkode ‘B’ yang menandakan kalau Tata Nano sudah ada di Jakarta. Enza menjelaskan Tata Nano tersebut memiliki mesin bekapasitas 650 cc dan sudah yang lebih menarik lagi meskipun berharga sangat murah mobil ini sudah dilengkapi dengan AC serta tangki bahan bakar mencapai 23 liter yang tentunya cocok digunakan di jalanan perkotaan.

Dirinya juga menjelaskan harga Tata Nano tersebut sudah bisa dibeli oleh konsumen dengan membayar uang muka Rp 5 juta dan bisa ditebus melalui cash atau kredit dengan tenor pembiayaan selama 3 juta. Tentunya sangat menarik sekali karena dengan harga setara motor sport 150 cc di Indonesia sudah bisa mendapatkan mobil baru. Namun sayangnya pemberitaan tersebut belum sepenuhnya benar dan masih diragukan.

Tata Nano Indonesia Terbaru

Pasalnya pihak Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek resmi mobil Tata di Indonesia sudah pernah menyatakan kalau pihaknya tidak pernah berniat menjual Tata Nano ke Indonesia karena lebih memilih berkonsentrasi di segmen mobil komersial. Di duga Tata Nano tidak didatangkan oleh TMDI melainkan masuk ke Indonesia melalui importir umum yang sengaja menarik minat masyarakat tanah air untuk membeli city car berharga murah tersebut.

Keterangan Resmi TATA

Dan akhirnya PT TMDI secara resmi buka suara menanggapi kehebohan di dunia maya tersebut, seperti yang disampaikan oleh Kiki Fajar selaku Public Relations TMDI bahwa pihaknya belum pernah menjual Tata Nano ke pasar Indonesia, “Itu hanya Facebook memory yang muncul lagi. Bisa kami tegaskan itu bukan kami dan kami tidak akan menjual Nano di Indonesia. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini,” jelasnya.

Dirinya menambahkan sejak resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2012 silam TMDI mulai memproduksi mobil di tanah air setahun kemudian, namun untuk Tata Nano belum dijual di Indonesia dan pihak diler juga belum pernah membuka pemesanan, pihak TMDI berharap masyarakat agar berhati-hati dan menyatakan kalau berita di facebook tersebut bukan Tata Indonesia yang memposting. Perlu diketahui saat ini TMDI memiliki 20 diler dengan hanya memasarkan kendaraan niaga, mobil pikap diesel dan truk diesel. Sedangkan untuk mobil penumpang seperti Tata Nano masih belum ada rencana sama sekali.

Ini Tampilan Suzuki Karimun Wagon R Model Tahun 2017

OTONITY.com – Suzuki Karimun 2017, Salah satu majalah otomotif di Jepang baru-baru ini menampilkan bocoran model Suzuki Karimun Wagon R untuk tahun 2017. Di Jepang sendiri dilaporkan model ini akan meluncur pada bulan Februari mendatang.

Desain yang ditampilkan tersebut memang belum sepenuhnya final, karena sebagian besar model tersebut adalah rekayasa digital yang diambil dari berbagai spyshot yang beredar. Selama ini memang benar mobil yang diluncurkan biasanya akan mirip dengan rekayasa digital buatan beberapa majalah otomotif di Jepang. Kemungkinan besar memang benar-benar mendapatkan bocoran dari merk pembuatnya yang kebanyakan adalah perusahaan otomotif asal negeri sakura tersebut.

Berdasarkan gambar tersebut bisa dilihat body Karimun Wagon R terbaru 2017 ini terlihat lebih tinggi dan tetap boxy. Pada bagian fascia depan tampil lebih modern dan bisa dibilang ada peningkatan desain.

Lampu kuartet bagian depan tersambung dengan grill yang dipoles dengan aksen krom dengan ukuran cukup tebal membuat tampilannya menjadi lebih mewah. Bemper memiliki air scoope yang cukup besar, dan juga pilar B lebih tebal. Menuju buritan belakang, lampu terletak pada bagian bawah dan banyak yang mengatakan desain belakannya cukup susah untuk dipahami mengingat tampilan depan yang cukup modern.

Kedua tipe Karimun Wagon R 2017 ini masih akan berstatus kei car di Jepang sana dengan mengusung mesin 660cc kode R06A tersedia juga dalam paket turbo. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau CVT. Bila model ini masuk Indonesia tentunya akan menyegarkan penampilan Suzuki Karimun Wagon R yang termasuk dalam segmen LCGC tetapi kalah pamor dengan Brio, Agya dan Ayla.