Range Rover Evoque Convertible 2016 Bakal Dijual Di Indonesia Tahun Ini

OTONITY.com – Mobil Range Rover Evoque Convertible 2016 Atap Terbuka Terbaru, PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku agen pemegang merek resmi mobil Land Rover di Indonesia sedang menyiapkan beberapa model baru di tahun ini dan dua diantaranya yaitu Range Rover Evoque Facelift serta Range Rover Autobiography. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Trifena Sri Rahajoe selaku Marketing Communication Manager GAD.

Menurutnya untuk Range Rover Autobiography merupakan mobil mewah yang dibekali dengan mesin 3000 cc dianggap sesuai dengan kondisi pajak di Indonesia dan Rencananya akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang, sementara itu untuk Range Rover Evoque model 2016 juga Tengah disiapkan untuk dijual di Indonesia dengan mesin 5000 cc yang sebelumnya juga sempat diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show bulan Maret 2015 lalu. Mobil mewah bertubuh besar tersebut diklaim sebagai kendaraan yang paling irit dan efisien bahan bakar sedangkan secara desain Range Rover Evoque terbaru hadir dengan teknologi baru berupa lampu depan LED daptif.

Yang menarik Trifena juga membocorkan kalau pihak PT GAD juga akan memboyong Range Rover Evoque versi convertible atau atap terbuka ke pasar Indonesia pada tahun ini, mobil berdesain sporty tersebut sebelumnya sempat diperkenalkan di pameran Amerika pada 17 November 2015 lalu, hanya saja tidak diketahui secara pasti mengenai spesifikasi dan juga harga yang nantinya akan dipatok untuk konsumen tanah air.

Range Rover Evoque Convertible 2016 Indonesia

Di gelaran Los Angeles Auto Show 2015 pada akhir tahun lalu menjadi saksi kehadiran mobil sport mewah Range Rover Evoque Convertible, secara desain mobil atap terbuka ini menggunakan basis dari versi facelift milik Range Rover Evoque 2016 namun tampilannya terlihat lebih elegan berkat tanpa hadirnya atap bagian atas yang tentunya sedikit menghilangkan ciri khas dari sebuah moibl SUV.

Sementara itu untuk dapur pacunya Range Rover Evoque Convertible 2016 versi Amerika dan Eropa mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter TD4 diesel yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 178 Hp dengan sistem penggerak semua roda, kemungkinan besar untuk Indonesia nanti spesifikasi yang dimiliki juga tidak akan jauh berbeda.

Harga Daihatsu Copen 2015 Indonesia Tembus Rp 350 Jutaan?

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Copen Terbaru 2015 Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu yang lalu telah memastikan kalau pihaknya bakal melakukan test drive Daihatsu Copen pada tahun 2015 mendatang. Mobil unik dan berbentuk mungil tersebut sebenarnya sudah dipasarkan di Jepang dengan harga sekitar Rp 175 jutaan.

Namun Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra menjelaskan kalau harga Daihatsu Copen versi Indonesia nanti bakal jauh lebih mahal karena yang akan didatangkan nanti berupa CBU dari Jepang. Amelia juga menambahkan kalau kemungkinan besar harganya nanti mungkin 2 kali lipat lebih mahal.

Daihatsu Copen 2015 Indonesia

Itu berarti Daihatsu Copen 2015 yang dipasarkan di Indonesia diperkirakan bakal dibanderol sekitar Rp 350 jutaan. Hingga saat ini pihak ADM terus berupaya untuk mendapatkan perizinan dari pemerintah supaya Daihatsu Copen bisa mendapatkan plat nomor kendaraan supaya bisa di tes di Indonesia.

Saat ini Daihatsu Copen juga sedang ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 beserta beberapa mobil baru maupun konsep dari Daihatsu. Hadirnya Daihatsu Copen di IIMS sendiri merupakan upaya untuk melihat seperti apa respon masyarakat pada mobil convertible terbaru yang satu ini. Jika respon masyarakat lumayan bagus maka bisa saja Daihatsu Copen pada tahun 2015 nanti akan dihadirkan dengan jumlah yang cukup banyak.

Jadi bagi anda yang berminat dan ingin mengetahui wujud asli dari mobil mungil tersebut silahkan saja datang langsung ke Booth Daihatsu yang terletak di Hall D Jiexpo Kemayoran, Jakarta.

Spesifikasi New Mazda MX-5 2015 Telah Dirilis?

OTONITY.com – Mobil Mazda MX-5 Terbaru 2015. Beberapa waktu yang lalu generasi terbaru dari Mazda MX-5 secara resmi telah ditampilkan di tiga negara yang berbeda yaitu Amerika Serikat, Spanyol dan tentu saja negara asalnya sendiri yakni Jepang. Dan baru-baru ini spesifikasi dari mobil keren tersebut sudah bocor  meskipun masih belum sepenuhnya dapat diketahui.

Seperti yang diberitakan oleh berbagai media Eropa dan Amerika bahwa pada Mazda MX-5 generasi anyar ini memiliki banyak sekali perubahan dibandingkan model sebelumnya baik dari segi tampilan maupun mesin yang digunakan, misalnya saja bobot tubuh yang kini berkurang sangat drastis hingga 100 kg.

Sementara itu untuk urusan mesin yang digunakan Mazda MX-5 2015 mengusung teknologi Skyactiv-G berkapasitas 1.500 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 128 bhp. Sedangkan untuk torsinya meskipun belum diketahui namun  diperkirakan sanggup menyentuh angka 144 Nm.

Mazda MX-5 2015 Terbaru

Sedikit info bahwa mobil convertible Mazda MX-5 sudah masuk dalam catatan buku rekor dunia Guiness sebagai pemegang catatan mobil sport 2 teaser paling laris di dunia. Tercatat hingga akhir bulan Mei 2014 yang lalu Mazda MX-5 sudah terjual hingga 945.unit.

Memang spesifikasi yang sudah dibocorkan belum terlalu lengkap dan bahkan berbagai teknologi anyar pun juga belum dibahas, untuk itulah bagi anda yang penasaran tunggu saja perkembangan selanjutnya karena Mazda MX-5 generasi terbaru ini bakal dipamerkan dalam ajang Paris Motor Show 2014 yang digelar bulan Oktober mendatang.

Ford Mustang 2015 Terbaru Lebih Bertenaga Dan Garang!

OTONITY.com – Mobil Ford Mustang Eropa 2015. Salah satu pabrikan otomotif asal Amerika Serikat yaitu Ford pada beberapa waktu yang lalu menghadirkan generasi terbaru dari Mustang, pihak Ford sendiri mengklaim jika tenaga dan performa yang dihasilkan pun merupakan terbaik dikelasnya. Hal itu memang tidak mengherankan karena New Ford Mustang 2015 telah dibekali dengan berbagai pilihan seperti 4 silinder, 6 silinder serta 8 silinder yang sanggup menyalurkan tenaga minimal mencapai 300 hp ke penggerak roda belakang.

Khusus untuk mesin 4 silinder mempunyai kapasitas mesin 2.300 cc serta telah dipadukan dengan teknologi EcoBoost yang dapat menciptakan tenaga hingga 310 hp dan torsi puncak mencapai 433 Nm.

Ford Mustang 2015 Terbaru

Sementara itu dapur pacu enam silinder berkapasitas 3.700 cc Ti-VCT yang mampu menciptakan tenaga hingga 300 hp dan torsi 380 Nm. Dan untuk mesin yang paling besar yakni 8 silinder berkapasitas 5.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 433 hp serta torsi puncak 542 Nm.

Meskipun demikian bodi dari Ford Mustang generasi terbaru ini masih mengandalkan lembaran baja serta material aluminium yang terdapat di bagian fender depan dan juga kap mesin. hadirnya lapisan tersebut melindungi mobil dari benturan yang tidak diinginkan sehingga keselamatan pengendara pun juga lebih terjamin.

All-New Ford Mustang 2015 hadir dalam dua pilihan yaitu Convertible dan juga Fastback, rencananya mobil terbaru dari Ford ini dibanderol mulai USD 23.600 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 280 jutaan.

New Honda S660 2015 Segera Diluncurkan, Pesaing Daihatsu Copen!

OTONITY.com – Mobil Honda S660 Jepang Terbaru. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam ajang Indonesia International Motor Show 2014 nanti PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal menghadirkan mobil konsep terbaru yang bernama Daihatsu Copen untuk diperkenalkan ke para pengunjung yang hadir.

Namun di negara kalahirannya yaitu Jepang, mobil ini ternyata mempunyai pesaing serius dari Honda yang tidak kalah menarik dan keren dibandingkan Daihatsu Copen. Mobil unik yang dimaksud tersebut adalah New Honda S660 2015.

Meskipun berasal dari pabrikan yang berbeda namun dimensi dari kedua mobil convertible tersebut tidak jauh berbeda, bahkan spesifikasi dapur pacu yang digunakan pun juga sama yakni berkapasitas 600 cc.

Honda S660 2015 Terbaru

Dengan tampilannya yang sangat sporty dan menawan, tidak mengherankan kalau masyarakat Jepang biasa menyebut mobil terbaru ini dengan sebutan Honda NSX mini. Desain dari mobil mungil ini bertambah tampan berkat hadirnya desain grill depan berbentuk huruf U serta memiliki single piece headlam dibagian sisi grill.

Sedangkan dibagian belakang juga tidak kalah menariknya karena telah disematkan LED backlamp berdesain unik serta sepasang diffuser yang terdapat dibagian bawah sehingga menambah kesan stylish pada Honda S660 ini.

Menurut kabar yang sedang beredar di negeri Sakura tersebut, rencananya Honda S660 dalam waktu dekat segera mulai diproduksi dengan jumlah banyak dan untuk permulaan bakal bisa dipasarkan secara resmi di Jepang pada tahun 2015 mendatang.

Harga Mazda MX-5 Miata 2015 Dibanderol Rp 379 Jutaan

OTONITY.com – New Mazda MX-5 Miata 2015. Dalam ajang pameran otomotif Paris Motor Show 2014 yang berlangsung bulan September ini, salah satu pabrikan asal Jepang yaitu Mazda bakal menampilkan generasi terbaru dari MX-5 yang kini hadir dengan tampilan lebih stylish dan sporty. Mazda MX-5 atau di Amerika Serikat dinamakan Mazda  Miata tersebut mempunyai konsep KODO seperti desain dari Mobil Mazda 3 dan juga Mobil Mazda 6.

Tampilan Mazda MX5 terbaru terlihat sangat keren berkat bodinya yang lebih ceper 20 mm, lebih lebar 10 mm dan lebih pendek 105 mm. Meskipun demikian mobil terbaru ini tetap nyaman digunakan untuk menjalankan kegiatan sehari-hari.

Mazda MX-5 Miata 2015 Terbaru

Guna memberikan pelayanan yang lebih memuaskan bagi pelanggannya, New Mazda MX-5 2015 sudah mengusung teknologi SKYACTIV yang terdapat di sasis sehingga membuat berat dari mobil ini jauh lebih ringan dibandingkan lainnya.

Mazda MX-5 tersedia dalam dua varian mesin yaitu 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 131 hp serta mesin 2.000 cc dengan tenaga mencapai 167 hp. Sebenarnya Mazda MX-5 ini baru akan dipasarkan secara resmi di negara Inggris pada tahun 2015 mendatang dan dijual dengan harga sekitar Rp 379 jutaan.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya apakah mobil keren dengan desain cantik ini juga bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak, namun jika masuk ke tanah air maka kemungkinan besar bakal mempunyai harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan dengan harga di Inggris karena pajak dan perintilan bisnis lainnya, terlebih lagi mobil seperti ini termasuk kategori barang mewah.

New Daihatsu Copen Indonesia Siap Dipasarkan Tahun 2015

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Copen Indonesia Terbaru. Pada ajang Indonesia International Motor Show 2014 nanti PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memastikan bahwa pihaknya bakal menghadirkan Daihatsu Copen terbaru sebagai ajang perkenalan kepada masyarakat sebelum nantinya dipasarkan secara nasional.

Rencana pemasarannya sendiri telah diungkapkan oleh Amelia Tjandra selaku Marketing Director ADM bahwa Daihatsu Copen yang mulai dijual tahun 2015 mendatang tersebut hanya untuk para konsumen yang berminat saja dan tidak akan diluncurkan secara resmi.

“Kami ingin mendatangkan Copen ke pasar Indonesia supaya masyarakat tanah air bisa merasakan sensasi menaiki mobil convertible futuristik Copen terbaru ini. Hanya saja Daihatsu Copen tidak akan diluncurkan secara resmi, namun bagi konsumen yang berminat saja,” jelas Amelia beberapa waktu lalu.

Daihatsu Copen 2015 Indonesia

Hal itu dilakukan karena Daihatsu Copen 2015 mempunyai banderol lumayan tinggi dan hanya berkonfigurasi dua penumpang saja. Jadi meskipun diluncurkan secara resmi tidak mungkin banyak masyarakat yang akan membeli mobil convertible tersebut, kemungkinan besar hanya para pebisnis kaya dan para kolektor mobil mewah saja yang bakal memesannya.

Daihatsu Copen 2015 hanya memiliki bobot 40 kg saja serta panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.280 mm. Sedangkan untuk urusan dapur pacunya sendiri mobil mewah nan elegan tersebut dibekali dengan mesin naturally aspirated 12 katup tiga silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 64 hp pada putaran 6.400 rpm dan torsi puncak mencapai 92 Nm di 3.200 rpm.

Selain itu mesin dari Daihatsu Copen ini juga dilengkapi dengan mesin CVT berpenggerak roda depan serta transmisi manual lima percepatan.

Daihatsu Copen Bakal Tampil Di IIMS 2014

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Copen Indonesia Terbaru. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu yang lalu telah mengungkapkan jika pihaknya bakal menghadirkan 6 mobil konsep sekaligus dalam ajang Indonesia Inernational Motor Show (IIMS) 2014. Dalam pagelaran otomotif terbesar di tanah air yang mulai berlangsung pada tanggal 18 September nanti memang sengaja dimanfaatkan oleh pihak ADM untuk melihat seperti apa respon dari masyarakat mengenai beberapa mobil konsep mereka.

Dan salah satu mobil konsep yang akan ditampilkan adalah Daihatsu Copen 2014, dengan menggunakan mesin kecil berkapasitas 658 cc 3 silinder serta desain cukup menarik dapat diprediksi pada IIMS 2014 nanti mobil convertible yang satu ini bakal menarik perhatian bagi para pengunjung yang hadir.

Jika dilihat dari segi eksterior memang mobil konsep tersebut terlihat sangat menarik dan sporty, apalagi hadirnya berbagai komponen cantik yang membuat tampilannya semakin mewah.

Namun sayangya fitur yang dimiliki oleh Daihatsu Copen ini tidak terlalu istimewa dan bahkan bisa dikatakan biasa-biasa saja. Mudah-mudahan saja untuk kedepannya pihak Daihatsu memberikan fitur baru yang lebih menarik da keren dibandingkan saat ini.

Belum ada kepastian dari pihak ADM apakah bakal memasarkan mobil ini pada suatu saat nanti atau hanya sebatas di pajang saja. Jika nantinya dipasarkan di tanah air dengan melihat fitur yang dimilikinya tetap saja mobil ini dibanderol dengan harga jauh lebih mahal dibandingkan dengan Daihatsu Ayla.

Konsumsi Bahan Bakar BMW 428i Convertible Capai 6,6 KPL

OTONITY.com – Konsumsi BBM BMW 428i Convertible Indonesia Terbaru. Salah satu mobil mewah yang baru saja diluncurkan oleh BMW Group yaitu 428i Convertible memang terlihat sangat elegan dan juga stylish, selain itu kendaraan yang berasal dari Jerman ini juga mengalami berbagai perubahan di berbagai sektor termasuk emisi gas buang dan juga konsumsi bahan bakar.

Sebelum masuk ke Indonesia pada beberapa waktu yang lalu, BMW 428i Convertible 2014 telah mengalami berbagai tes di Eropa. Dan hasilnya adalah untuk menempuh jarak hingga 100 kilometer mobil terbaru ini membutuhkan sekitar 15,2 liter. Itu berarti dalam 1 liter dapat mencapai jarak 6,6 km.

BMW 428i Convertible 2014

Sedangkan pihak BMW Group menjelaskan bahwa emisi karbon CO2 yang dihasilkan juga lumayan rendah yakni mencapai 154 gram/km. Angka tersebut tergolong kecil dibandingkan dengan kendaraan mewah lainnya.

Untuk masalah performanya sendiri memang BMW 428i Convertible 2014 tidak perlu diragukan lagi. Dengan hadirnya dapur pacu berkapasitas 2.000 cc 4 silinder membuat mesin mobil ini dapat menghasilkan tenaga hingga 245 hp pada putaran 5.000-6.000 rpm serta torsi puncak mencapai 350 Nm di putaran 1.250-4.800 rpm.

Memang harga yang ditawarkan pihak BMW Group sangat mahal yaitu mencapai Rp 1,088 miliar, namun harga tersebut tidak akan sia-sia jika kita melihat desain dan juga performa yang dihasilkan oleh BMW 428i Convertible 2014 ini. Kemungkinan besar target utama dari pihak BMW adalah para kalangan atas orang kaya di Indonesia yang gemar mengkoleksi mobil mewah dan berharga tinggi.

Harga BMW 4 Series Indonesia, Mulai Rp 968 Jutaan

OTONITY.com – Harga Mobil BMW 428i Gran Coupe M Sport dan Convertible. Pada hari Selasa (19/8/2014) kemarin pihak BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan dua mobil sekaligus untuk dipasarkan di tanah air, kedua mobil tersebut adalah New BMW 428i Convertible M Sport dan juga BMW 428i Grand Coupe M Sport. Tentu saja tampilan dari Kedua varian yang berasal dari Jerman ini sama-sama berdesain elegan dan sporty.

Untuk harganya sendiri memang BMW 4 Series ini tergolong mahal yaitu mencapai Rp 968 juta untuk BMW 428i Gran Coupe M Sport, sedangkan BMW 428i Convertible M Sport dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi yakni mencapai Rp 1,088 miliar. Perlu diingat bahwa kedua harga tersebut masih berstatus off the road.

BMW 428i Grand Coupe 2014

All-New BMW 4 Series ini dibekali mesin 2.000 cc empat silinder serta dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat menciptakan tenaga hingga 245 dk serta torsi puncak mencapai 350 Nm.

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang sama, namun ternyata performa dari kedua mobil terbaru ini pun sedikit berbeda. BMW 428i M Sport Convertible sanggup melesat hingga kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,4 detik saja serta mengkonsumsi BBM rata-rata 6,57 km/liter. Sedangkan untuk BMW 428i Gran Coupe sedikit lebih cepat yakni saat berakselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 6,1 detik. Namun konsumsi bahan bakarnya justru lebih boros yaitu mencapai 6,4 km/liter.

Karen Lim selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia menjelaskan bahwa angka “4” yang terdapat di model terbaru ini merupakan bagian dari penyempurnaan pada teknologi dan juga kekuatan kendaraan. Selain itu desainnya pun juga lebih sempurna dan tetap terlihat elegan.